Kamis 07 Jan 2021 23:00 WIB

Roy Keane: City Sudah Kembali ke Ritme Terbaiknya

Penurunan performa Liverpool mencambuk City.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya dalam performa bagus jelang menghadapi Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/Clive Brunskill
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menyebut timnya dalam performa bagus jelang menghadapi Newcastle United di laga Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai, dua klub asal Manchester, Manchester City dan Manchester United, dapat menjadi pesaing terberat Liverpool dalam mempertahankan titel Liga Primer Inggris musim ini. Secara khusus, Keane bahkan menyebut, City telah kembali menemukan performa terbaiknya.

Di sisi lain, Liverpool justru tengah mengalami penurunan performa. Juara Liga Primer Inggris musim lalu itu tidak pernah menang dalam tiga laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris, mulai dari ditahan imbang West Bromwich Albion dan Newcastle United, hingga dibekap Southampton. Kondisi ini mulai menumbuhkan kepercayaan diri dua tim asal Manchester, terutama City, untuk bisa bersaing dalam perebutan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

''Penurunan performa Liverpool itu mulai memberikan dorongan buat City. Dari beberapa laga terakhirnya, City sudah menunjukan telah menemukan kembali permainan terbaik mereka. Tentu saja, kepercayaan diri United dan City akan semakin meningkat seiring dengan penurunan performa Liverpool,'' ujar Keane kepada Sky Sports, Kamis (7/1).

Mantan kapten dan gelandang United itu pun secara khusus menyoroti peningkatan performa The Citizen. Menurutnya, penampilan City jauh lebih baik dibanding pada awal musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu berhasil mengemas kemenangan di lima laga terakhir di semua ajang, termasuk saat menyingkirkan United di partai semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Sementara di Liga Primer Inggris, sejak dibekap Tottenham Hotspur, 0-2, pada pertengahan November silam, City memang tercatat tidak pernah lagi merasakan kekalahan. The Citizen berhasil mengemas lima kemenangan dan dua hasil imbang di tujuh laga terakhir di kancah Liga Primer Inggris. Raheem Sterling dan kawan-kawan bahkan sukses mengemas kemenangan beruntun di tiga laga terakhir.

Padahal, pada awal musim ini, langkah City sempat terseok-seok. The Citizen hanya bisa memetik tiga kemenangan dari delapan laga, termasuk dengan torehan tiga hasil imbang dan dua kekalahan. Kini, City dianggap telah bangkit dan mulai meninggalkan periode negatif tersebut. The Citizen pun kembali menyandang status sebagai salah satu kandidat terkuat peraing gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

''City telah mengirimkan pesan, terutama buat Liverpool, bahwa mereka telah menemukan ritme permainan terbaik serta kemampuannya lagi. Jika mereka telah berada dalam kondisi itu, maka mereka bisa mengalahkan tim manapun di Eropa dan menjadi juara kompetisi ini. Anda bisa lihat jadwal dan lawan yang akan mereka hadapi di laga-laga berikutnya, sepertinya mereka akan melanjutkan tren positif penampilan itu. Saya hanya berkata buat calon-calon lawan City, semoga beruntung,'' kata Keane.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement