Kamis 07 Jan 2021 22:42 WIB

Kiper Berdarah Indonesia Buat Kelam Rekor Penalti Sanchez

Alexis Sanchez hanya mencetak empat gol dari 12 penalti.

Alexis Sanchez
Foto: EPA-EFE/Sebastio Moreira
Alexis Sanchez

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Inter Milan menelan kekalahan memalukan dari Sampdoria. Inter bertekuk lutut 1-2 dalam pertandingan di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Dalam laga itu, Inter berkesempatan unggul lebih dulu lewat titik putih. Namun Alexis Sanchez gagal menjalankan tugasnya.

Sanchez tak mampu menaklukkan kiper muda Sampdoria berdarah Indonesia, Emilio Audero Mulyadi. Sepakan Sanchez yang diarahkan ke sisi kiri bawah berhasil dibaca Emil. Ia melompat menjatuhkan badannya menghentikan bola. 

Momen kegagalan Sanchez pada menit ke-11 krusial karena Sampdoria justru membuka skor lewat penalti Antonio Candreva pada menit ke-23.

Kegagalan penalti Sanchez ke gawang Sampdoria yang kedelapan dari 12 percobaan di klub dan tim nasional. Laju delapan kemenangan Inter pun terhenti gara-gara kegagalan pemain timnas Cile ini. Sanchez sebenarnya bukan penendang penalti utama, melainkan Romelu Lukaku. Namun Lukaku baru bermain pada babak kedua.

Catatan Goal, menyebutkan Sanchez hanya mencetak 4 gol dari 12 penalti. Ia mencetak penalti dalam laga Inter kontra Brescia musim lalu. Tiga penalti lainnya dicetak saat berseragam Arsenal. 

Sisanya, Sanchez gagal...

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement