Kamis 07 Jan 2021 22:05 WIB

Pochettino Belum Puas dengan Kinerja Mbappe Skuad PSG

Namun, tuntutan itu tidak hanya tertuju buat Mbappe.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino.
Foto: Dok PSG
Pelatih baru PSG, Mauricio Pochettino.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Mauricio Pochettino mengawali kiprahnya sebagai pelatih Paris Saint Germain (PSG) dengan hasil kurang memuaskan. Les Parissiens ditahan imbang Saint Ettiene, 1-1, dalam lanjutan Ligue 1, Rabu (6/1) waktu setempat.

Dalam lawatan ke markas Saint Ettiene itu, juara bertahan Ligue 1 itu justru kebobolan lebih dulu, tepatnya pada menit ke-19 via torehan Romain Hamouma. Les Parissiens akhirnya bisa membalas pada menit ke-22 lewat aksi dari Moise Kean. Striker pinjaman dari Everton itu berhasil memaksimalkan umpan dari Marco Veratti.  

Namun, gol Kean itu menjadi satu-satunya gol yang bisa diciptakan PSG di laga tersebut. Meski mampu menguasai jalannya laga pada babak kedua, tapi PSG tidak pernah benar-benar bisa mengancam gawang tim tuan rumah. Bahkan, sama-sama mengemas 11 tembakan, PSG justru kalah dalam torehan tembakan tepat ke arah gawang.  

Sementara Saint Ettiene mengemas lima tembakan tepat ke arah gawang, PSG hanya empat kali melepaskan tembakan tepat sasaran. Pochettino pun mengakui, buruknya performa anak-anak asuhnya di laga tersebut. Sorotan terbesar pelatih asal Argentina itu tertuju pada penyerang asal Prancis, Kylian Mbappe.

Tampil selama 90 menit, penyerang berusia 22 tahun itu hanya bisa melepaskan satu tembakan. Padahal, di laga terakhir PSG di pentas Ligue 1, Mbappe berhasil menyumbang satu gol kala PSG mencukur Strasbourg, 4-0, pertengahan bulan lalu.

Pochettino berharap, Mbappe bisa meningkatkan performa di laga PSG berikutnya. Namun, tuntutan itu tidak hanya tertuju buat Mbappe.

''Mbappe harus bisa meningkatkan performanya, begitu pula pemain-pemain lain. Tentu, kami kecewa dengan hasil ini. Kami menguasai laga dan menciptakan peluang, tapi malah memetik hasil imbang. Tim ini harus bisa meningkatkan sejumlah aspek permainan sesegera mungkin,'' tutur Pochettino seperti dilansir Sky Sports, Kamis (7/1).

Kegagalan memetik poin penuh di laga ini membuat PSG masih belum bisa beranjak dari peringkat kedua klasemen sementara Ligue 1. Telah tampil di 18 laga, Les Parissiens tertinggal tiga poin dari Lyon, yang kokoh di posisi teratas klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Di laga berikutnya, PSG dijadwalkan akan menghadapi Brest, Ahad (9/1) waktu setempat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement