Kamis 07 Jan 2021 22:05 WIB

Guardiola: Dias Memberi Kami, Sesuatu Yang Istimewa

Kehadiran Dias membuat bek John Stones juga ikut kembali bersinar.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Didi Purwadi
Ruben Dias (kanan)
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Ruben Dias (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City memastikan tiket final Piala Liga Inggris usai mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Old Trafford, Manchester, Kamis (7/1). Dan manager City, Pep Guardiola, secara khusus memuji penampilan Ruben Dias dalam menjaga benteng pertahanan.

Mantan pelatih Barcelona itu mengatakan tak rugi mendatangkan Dias dari Benfica pada September lalu. Ia memprediksi Dias akan bermain bagus untuk City selama bertahun-tahun.

“Ruben hidup dengan sepakbola 24 jam dan dia memberi kami sesuatu yang istimewa,” kata Guardiola, seperti dilansir dari Tribalfootball, Kamis (7/1).

Guardiola semakin senang karena kehadiran Dias membuat bek John Stones juga ikut kembali bersinar penampilannya. Stones membuka gol City pada babak kedua. Fernandinho menggandakan keunggulan City untuk membawa sang juara bertahan maju ke final untuk tahun keempat berturut-turut.

Guardiola mengaku senang karena Stones akhirnya mampu kembali tampil cemerlang. Stones bersinar kembali sekalipun dia memerlukan waktu lama.

Sang bek tengah sebelum ini dirundung cedera dan tampil buruk pada musim-musim sebelumnya. Namun, musim ini dia menemukan ritmenya setelah bermitra kuat dengan bek asal Portugal Ruben Dias. "Segala pujian layak untuk dia (Stones),'' kata Guardiola.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement