Kamis 07 Jan 2021 19:56 WIB

Diminati Real Madrid, Son Disebut Ajukan Syarat

Son sebenarnya diisukan bukanlah prioritas utama Los Blancos

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Son Heung-min dari Tottenham merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021.
Foto: AP Photo / Ian Walton
Son Heung-min dari Tottenham merayakan gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Premier Inggris antara Tottenham Hotspur dan Leeds United di Stadion Tottenham Hotspur di London, Inggris, Sabtu, 2 Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID,MADRID -- Nama winger Tottenham Hotspur, Son Heung-Min, dikabarkan masuk dalam daftar belanja pemain Real Madrid pada bursa transfer mendatang. Performa impresif winger berusia 28 tahun itu pada musim ini sudah cukup menjadi alasan Los Blancos tertarik memboyongnya ke Stadion Santiago Bernabeu.

Pada musim ini, Son tercatat telah mengemas 16 gol dan delapan assist dari 26 penampilan di semua ajang. Secara khusus, eks winger Bayer Leverkusen itu mampu memberikan kontribusi maksimal buat Spurs di pentas Liga Primer Inggris. Tampil di 16 laga, Son telah mengemas 12 gol dan lima assist.

Torehan ini mengantarkan Son duduk di peringkat kedua daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini. Son hanya terpaut satu gol dari penyerang Liverpool, Mohammed Salah, yang berada di posisi tertinggi daftar top skorer sementara Liga Primer Inggris musim ini.

Dengan catatan impresif tersebut, Real Madrid akhirnya mulai melirik Son. Winger timnas Korea Selatan itu dinilai cukup mumpuni untuk memperkuat lini serang Los Blancos, terutama di sisi sayap. Bahkan, Son digadang-gadang bisa secara perlahan-lahan menggantikan peran Cristiano Ronaldo di sisi sayap serangan Los Blancos.

Terlebih, Son juga baru menginjak usia 28 tahun, yang tengah berada dalam puncak karier pesepakbola. Dalam usia tersebut, Son dinilai telah matang dan memiliki kemampuan serta pengalaman untuk bisa tampil secara konsisten di level tertinggi.

Kendati begitu, Son dikabarkan mengajukan sejumlah syarat kepada Los Blancos sebelum mempertimbangkan hijrah ke juara bertahan Liga Spanyol tersebut. ''Son akan mempertimbangkan kepindahan ke Real Madrid apabila mendapatkan status pemain bintang di tim besutan Zinedine Zidane tersebut,'' tulis laporan OkDiario seperti dilansir Express, Kamis (7/1).

Son memang dilaporkan bukanlah prioritas utama Los Blancos pada dua bursa transfer mendatang. Pemain terbaik Asia tahun ini tersebut berada di bawah Kylian Mbappe dan Erling Haaland dalam skala prioritas perekrutan pemain anyar LOs Blancos. Bidikan utama Real Madrid tertuju pada penyerang PSG, Kylian Mbappe. 

Ketertarikan Madrid terhadap Mbappe memang sudah menjadi rahasia umum. Los Blancos bahkan dikabarkan sudah tertarik memboyong penyerang berusia 23 tahun itu sejak 2017. Namun, Mbappe memilih hijrah ke PSG dan berupaya untuk mengantarkan Les Parissiens memboyong trofi Liga Champions. Kendati begitu, molornya negosiasi perpanjangan kontrak dengan Mbappe dan PSG membuat peluang Madrid untuk bisa merekrut Mbappe kian terbuka.

Apabila gagal mendapatkan Mbappe, maka opsi kedua yang muncul adalah penyerang Borussia Dortmund, Erling Halland. Ketajaman dan usianya yang masih muda, baru sekitar 20 tahun, menjadikan Haaland sebagai pemain dengan nilai investasi yang tinggi pada masa mendatang. Berbeda dari Mbappe ataupun Son, yang biasa memulai pergerakan dari sisi lapangan, Haaland merupakan striker murni. Namun, demi bisa mendapatkan Haaland, Madrid harus bersaing dengan Manchester United, Manchester City, dan Barcelona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement