Kamis 07 Jan 2021 18:38 WIB

TNI: Massa yang Ditunggangi KKB Bakar Pesawat di Nabire

Kogabwilhan III sebut massa yang ditunggangi KKB bakar pesawat di Nabire

Kelompok Kriminal Bersenjata (ilustrasi).
Foto: Antara/Syifa Yulinnas
Kelompok Kriminal Bersenjata (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Kepala Penerangan Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III TNI, Kolonel CZ I Gusti Nyoman Suriastawa mengatakaan massa yang diduga merupakan anggota kelompok bersenjata membakar pesawat terbang nomor registrasi PK MAK di Bandar Udara Nabire.

"Massa yang ditunggangi KKB melakukan tindakan brutal, kondisi ini diciptakan KKB untuk memberi rasa takut terhadap masyarakat," ujar Suriastawa di Jayapura, Kamis (7/10).

Baca Juga

Menurutnya, hal ini sebagai tindak lanjut, di mana sebelumnya KKB pernah mengeluarkan pernyataan yang berisi ancaman. "Pernyataan mengancam ini ditujukan terhadap setiap penerbangan sipil yang ada di wilayah Papua maupun Papua Barat," ujarnya.

Ia menjelaskan, aksinya dimulai dengan dilakukan penembakan terhadap beberapa pesawat sipil termasuk penembakan terhadap pesawat helikopter PT Freeport Indonesia (PT FI) beberapa hari sebelumnya.

"Dan kini dilakukan pembakaran pesawat MAF, sehingga diimbau agar masyarakat jangan mudah terprovokasi kebringasan KKB," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement