Kamis 07 Jan 2021 17:05 WIB

500 KK di Papua Nikmati Jasa Penyambungan Listrik Gratis

Total bantuan untuk wilayah Bumi Cenderawasih yakni Rp 369.250.000.

Gardu listrik PLN (ilustrasi)
Foto: Musiron/Republika
Gardu listrik PLN (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA - Sebanyak 500 Kepala Keluarga (KK) di Provinsi Papua telah menikmati layanan penyambungan listrik gratis dari PT PLN (Persero). Layanan penyambungan listrik gratis ini merupakan hasil donasi dari Program PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020.

General Manajer PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat Abdul Farid di Jayapura, Kamis, mengatakan total bantuan untuk wilayah Bumi Cenderawasih yakni Rp 369.250.000.

"Mudah-mudahan dengan hadirnya listrik ini dapat meningkatkan kehidupan, memperbaiki mutu pendidikan, dan membuat semuanya menjadi lebih baik," katanya.

Sementara itu Plt Sekretaris Daerah Kabupaten Jayawijaya Tinggal Wisono mengatakan pihaknya berharap bantuan penyambungan listrik ini dapat membantu masyarakat melaksanakan aktivitas mereka sehari-hari.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat untuk menjaga infrastruktur kelistrikan yang sudah dibangun oleh PLN," katanya.

Sebelumnya penyaluran donasi dari gelaran PLN Virtual Charity Run and Ride (VCRR) 2020 terus berlanjut di mana kali ini PLN kembali sambungkan listrik gratis bagi 2.635 Keluarga Pra Sejahtera senilai Rp1,9 miliar yang tersebar di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Papua, dan Papua Barat.

Sebelum di NTT, Papua dan Papua Barat, penyambungan juga telah dilakukan di Aceh, Sumatera Utara, Riau dan Kepulauan Riau, Kalimantan Barat, Banten dan Jawa Tengah.

Total hingga akhir November PLN telah melakukan penyambungan listrik gratis untuk 6.017 rumah. Jumlah ini akan terus bertambah seiring perolehan PLN Virtual Charity Run di kota lain.

PLN VCRR 2020 secara nasional berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp6,16 miliar untuk biaya penyambungan listrik 8.417 Keluarga Pra Sejahtera, nilai tersebut merupakan hasil konversi dari 164 ribu kilometer yang telah ditempuh para peserta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement