Kamis 07 Jan 2021 15:27 WIB

PSG Inginkan Kean, Everton Ogah Jual

Kean dibeli dari Juventus seharga 2,75 juta poundsterling (Rp 52 miliar).

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Moise Kean saat membela PSG.
Foto: AP/Christophe Ena
Moise Kean saat membela PSG.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Everton menolak menjual Moise Kean ke Paris Saint-Germain pada bursa transfer Januari ini. Namun manajemen the Toffees siap melepas Bernard ke Roma, seperti laporan Daily Mail, Kamis (7/1). 

Kean dibeli dari Juventus seharga 2,75 juta poundsterling (Rp 52 miliar) pada musim panas 2019. Namun, ia kesulitan menemukan performa terbaiknya pada musim pertama di Goodison Park.

Baca Juga

Everton meminjamkannya ke PSG pada Oktober tahun lalu. Sejak pindah ke Paris, Keane malah tampil impresif, dengan sembilan gol dalam 12 penampilannya di Ligue 1 Prancis. 

Ia juga sudah mengoleksi dua gol tambahan di Liga Champions. Pemain berusia 20 tahun itu pun menyelamatkan Mauricio Pochettino dari kekalahan dalam laga perdananya, saat mencetak gol ke gawang St Etienne dalam laga yang berakhir 1-1, Kamis dini hari tadi.

Padahal, Kean hanya mencetak dua gol dalam 29 penampilannya di Liga Primer Inggris pada musim 2019/20. Pemain internasional Italia itu juga mencetak dua gol tambahan di Piala Carabao, sebelum merampungkan kepindahannya akhir musim lalu.

Kontrak Kean di Everton baru akan habis pada 2024 Alhasil klub asal Merseyside itu tak merasa tertekan untuk menjualnya. 

Satu pemain yang mungkin akan dilepas adalah winger Brasil, Bernard. Pemain berusia 28 tahun itu jarang dimainkan oleh Carlo Ancelotti, dengan tampil sembilan kali di semua kompetisi. Agen Bernard, Adriano Spadotto, mengaku kliennya siap merampungkan peminjaman ke Roma, bulan ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement