Kamis 07 Jan 2021 15:11 WIB

Ajax Dikabarkan Incar Sebastian Haller dari West Ham

Haller baru mencetak tiga gol untuk West Ham United.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Sebastian Haller mencetak gol untuk West Ham United saat menghadapi Sheffield United.
Foto: EPA-EFE/Cath Ivill
Sebastian Haller mencetak gol untuk West Ham United saat menghadapi Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, AMSTERDAM -- Ajax dikabarkan kian dekat mendapatkan striker West Ham United, Sebastian Haller, untuk memperkuat lini serang mereka. Haller, yang bergabung ke klub Liga Primer Inggris itu 18 bulan lalu, baru mencetak tiga gol. Padahal the Hammers harus memecahkan rekor transfer senilai 45 juta poundsterling.

Dikutip dari Daily Mail, Kamis (7/1), pemain berusia 26 tahun itu pun jadi target Ajax, yang disebut-sebut sudah memberikan penawaran sebesar 23 juta pounds. West Ham bakal rugi 22 juta pounds dari pemain yang dikontrak selama lima tahun tersebut. Skuad asuhan David Moyes itu memboyong Haller dari klub Bundesliga Eintracht Frankfurt pada musim panas 2019.

Baca Juga

Namun, sebelum mengizinkan Haller hengkang dari London Stadium, Moyes ingin ada penggantinya lebih dahulu. Striker Bournemouth, Josh King, dikabarkan cocok mengisi kekosongan yang bakal ditinggalkan Haller, setelah jarang memperkuat the Cherries musim ini.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu tersisa enam bulan, dan tak bisa menyembunyikan keinginannya untuk hengkang. West Ham pun sudah menyodorkan proposal seharga 13 juta pounds. Namun mereka mendapatkan saingan dari West Brom. Bournemouth pun siap menjual King, tapi menegaskan tak akan melepasnya dengan harga murah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement