Kamis 07 Jan 2021 15:07 WIB

Prodi Manajemen UBSI Mampu Ciptakan SDM Unggul Profesional

Prodi Manajemen UBSI dukung ekomomi kreatif.

Prodi Manajemen UBSI mendukung ekonomi kreatif dengan cara  menciptakan SDM unggul profesional.
Foto: Dok UBSI
Prodi Manajemen UBSI mendukung ekonomi kreatif dengan cara menciptakan SDM unggul profesional.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (Prodi) Manajemen (S1) berkomitmen untuk menciptakan  sumber daya manusia (SDM) unggul guna dukung teknologi informasi serta memiliki jiwa kewirausahaan demi wujudkan ekonomi kreatif pada tahun 2033. 

Kaprodi Manajemen UBSI, Ida Zuniarti mengungkapkan bahwa prospek lulusan manajemen sangat terbuka luas karena setiap badan usaha/organisasi/institusi pasti membutuhkan keahlian dalam bidang manajemen. 

“Lulusan manajemen banyak dibutuhkan hampir seluruh unit perusahaan baik sektor swasta ataupun instansi kepemerintahan. Profil lulusan manajemen dapat berkarir sebagai manajer bidang bisnis, wirausaha, ataupun ilmuwan di bidang manajemen bisnis,” kata Ida Zuniarti dalam keterangan pers, Kamis (7/1). 

Lebih lanjut, ia menyebutkan Prodi  Manajemen memiliki matakuliah unggulan seperti dasar manajemen dan bisnis, manajemen pemasaran, manajemen sumber daya manusia, manajemen keuangan, dan entrepreneurship. 

“Nantinya mahasiswa dapat menentukan sendiri passion mana yang ingin ditekuni.  Jika ingin menjadi seorang wirausaha, tekuni ilmu entrepreneurship yang tidak hanya membekali diri menjadi seorang wirasusaha sukses, namun juga membangun motivasi yang mampu merubah mindset kita agar selalu optimis,” imbuh Ida. 

Prodi manajemen UBSI merupakan salah satu Prodi dengan jumlah peminat yang besar. Ini membuktikan bahwa Prodi Manajemen memang selalu dibutuhkan dalam setiap organisasi masyarakat ataupun perusahaan dan mampu bertahan di masa yang akan datang. 

“Prodi Manajemen selalu optimistis  menyelenggarakan pendidikan manajemen yang berorientasi pada kebutuhan dunia kerja dengan dukungan teknologi informasi sehingga bisa menghasilkan sarjana yang berkualitas dan professional,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement