Kamis 07 Jan 2021 14:54 WIB

Tren Mobil yang Bakal Diminati Tahun Ini

SUV akan jadi salah satu mobil yang paling diminati tahun ini.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/Khoirul Azwar/ Red: Dwi Murdaningsih
Mitsubishi Outlander PHEV model SUV plug-in hybird
Foto: Darmawan / Republika
Mitsubishi Outlander PHEV model SUV plug-in hybird

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Indonesia, kendaraan terlaris adalah mobil dalam format multi purpose vehicle (MPV). Meski demikian, ada segmen lain yang belakangan terus mengalami pertumbuhan penjualan.

Salah satu segmen yang mengalami pertumbuhan dengan pesat adalah jenis sport utility vehicle (SUV). Pengamat otomotif, Bebin Juana menilai bahwa SUV akan jadi salah satu mobil yang paling diminati tahun ini.

Baca Juga

"MPV memang masih akan tetap mendominasi pasar, tapi SUV dan crossover akan terus mengalami peningkatan permintaan," kata Bebin.

Menurutnya, SUV dan crossover dinilai jadi alternatif yang menarik, lantaran keduanya hadir dengan ground clearance yang lebih tinggi. Artinya, mobil ini memiliki kemampuan jelajah yang lebih fleksibel dalam segala medan.

Apalagi, dengan dukungan powertrain, transmisi dan suspensi yang kian memadai, maka SUV masa kini mampu memberikan kenyamanan yang optimal di semua medan. "Selain itu, SUV juga dikenal memiliki desain yang lebih kokoh atau maskulin. Hal ini juga dinilai jadi salah satu daya tarik SUV, terutama bagi konsumen yang ingin menjadikan kendaraan sebagai sarana penunjang lifestyle," ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement