Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Wednesday, 15 Safar 1443 / 22 September 2021

Prodi Akuntansi UBSI Terapkan Kurikulum Inovatif Era Digital

Kamis 07 Jan 2021 14:48 WIB

Red: Irwan Kelana

Jurusan Akuntansi UBSI merupakan pilihan tepat bagi generasi muda yang memiliki passion di bidang keuangan.

Jurusan Akuntansi UBSI merupakan pilihan tepat bagi generasi muda yang memiliki passion di bidang keuangan.

Foto: Dok UBSI
Prodi Akuntansi UBSI  memahami generasi milenial atau generasi Z.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) melalui Program Studi (Prodi) Akuntansi memiliki visi untuk menciptakan generasi yang unggul dan terkemuka dalam bidang akuntansi dengan didukung teknologi informasi serta berjiwa entrepreneur.

Syamsul Bahri selaku kaprodi Akuntansi menuturkan bahwa Akuntansi memang menjadi jurusan favorit karena memiliki kredibilitas tinggi. 

“Jurusan Akuntansi memiliki capaian yang bagus dan bermasa depan cerah. Hal itu  karena setiap sektor pasti membutuhkan staf di bidang akuntansi sehingga prospek kerja dibidang ini sangat luas," ujarnya dalam keterangan pers, Senin (4/1).

Selain itu, katanya, lulusan Akuntansi dapat masuk ke dalam semua jenis bidang pekerjaan yang berhubungan dengan ekonomi, seperti perpajakan atau konsultan.

"Mahasiswa Prodi Akuntansi memiliki keunggulan sendiri. Tidak hanya belajar akuntansi ataupun ekonomi, mereka juga dilengkapi dengan penguasaan teknologi melalui mata kuliah unggulan seperti PTIK, Aplikasi Komputer Akuntansi MYOB dan Zahir, serta Aplikasi komputer Perpajakan e-SPT. 

Ia menambahkan Prodi Akuntansi UBSI  memahami generasi milenial atau generasi Z cenderung menggemari teknologi. Karenanya, Prodi Akuntansi meramu kurikulum yang inovatif mengikuti perkembangan di era digital.

"Peran akuntan pun saat ini bergeser jadi bersifat strategis dan konsultatif. Hal ini membuat seorang akuntan harus memiliki ‘the right mind and skill’ dengan dibuktikan sertifikasi kompetensi,” jelas Syamsul. 

Menurutnya Jurusan Akuntansi merupakan pilihan tepat bagi generasi muda yang memiliki passion di bidang keuangan dan memiliki karakter teliti, tekun, kritis, senang menganalisis dan berjiwa entrepreneur. 

“Prodi Akuntansi UBSI selalu mendukung penuh karir mahasiswanya melalui lembaga BSI Career Center (BEC) dan  BSI Entrepreneur Center (BEC) untuk mengembangkan jiwa entrepreneur. Untuk dapat bergabung menjadi bagian mahasiswa akuntansi UBSI, dapat mengunjungi laman https://pmb.bsi.ac.id/2021/index.html lebih lanjut,” tutup Syamsul.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA