Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Pedri Bahagia Pertama Cetak Gol Lewat Tandukan

Kamis 07 Jan 2021 14:08 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pedri

Pedri

Foto: EPA-EFE/JUANJO MARTIN
Barcelona mengalahkan Athletic Bilbao 3-2.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pedri tampil meyakinkan saat Barcelona berhadapan dengan Athletic Bilbao dalam laga tunda pekan kedua La Liga Spanyol di San Mames, Kamis (7/1) dini hari WIB. Ia mencetak gol ketiganya musim ini, untuk menyamakan kedudukan setelah Barcelonaa sempat tertinggal oleh gol Inaki Williams.

Pemain berusia 18 tahun menuntaskan kerja sama tim apik. Berawal dari Lionel Messi yang mengirim bola dan mengopernya ke Frenkie de Jong. Bola Messi diteruskan dengan tendangan voli ke kotak penalti dan disambut Pedri dengan tandukan yang menjebol gawang Bilbao.

''Saya pikir saya tidak pernah mencetak gol sundulan sebelumnya. Saya ikuti bola di kotak penalti dan mampu menyelesaikannya,'' ucap Pedri, dikutip dari Barcablaugranes, Kamis (7/1).

Pedri bukan hanya mencetak gol, tapi memberikan assist untuk Lionel Messi, saat Barcelona membalikkan keadaan jadi 2-1 sebelum babak pertama usai. Saat itu, Pedri mengungkapkan kalau Messi berteriak kepadanya ketika berlari dari belakang.

Baca Juga

Walaupun ia tidak melihat posisi Messi, Pedri bisa memberikan umpan karena kiper meninggalkan posisinya. Messi kemudian menambahkan gol ketiga untuk Barca untuk mengamankan tiga poin, karena Athletic mampu mencetak gol kedua melalui Iker Muniain untuk membuat skor jadi 3-2.

Pedri mengaku ini pertandingan penting, karena Bilbao merupakan lawan yang kuat, dengan striker yang punya kecepatan tinggi. Namun, ia senang timnya tidak menyerah saat tertinggal lebih dulu. ''Saya senang karena penampilan saya dan lebih dari itu karena kami menang. Musim masih panjang dan kami akan terus berjuang untuk puncak klasemen,'' tegas Pedri. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA