Jumat 08 Jan 2021 01:49 WIB

Tren Kandungan Produk Perawatan Kulit pada 2021

Produk perawatan kecantikan mengalami peningkatan permintaan saat pandemi.

Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).
Foto: www.freepik.com
Rutinitas memakai skincare saat malam (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Produk perawatan kulit atau skincare menjadi salah satu tren kecantikan yang terus digemari meskipun pandemi melanda. Berbeda dengan produk tata rias yang mengalami penurunan pembelian, produk perawatan kulit justru mengalami peningkatan.

Hal ini disebabkan karena selama pandemi ini berlangsung, semakin jarang orang menggunakan produk tata rias. Selain karena lebih banyak beraktivitas di rumah saja, semua orang pun harus mengenakan masker bila hendak berpergian ke luar rumah.

Baca Juga

Sebaliknya semakin banyak orang yang mulai memperhatikan kesehatan kulit wajah. Apalagi masalah seperti kulit kering, iritasi dan jerawat banyak bermunculan akibat terlalu lama memakai masker (maskne). Hal ini mungkin yang menjadikan produk perawatan kulit lebih dicari dibandingkan dengan produk tata rias.

Berikut ini adalah enam kandungan dalam produk perawatan kulit wajah oleh sejumlah ahli kecantikan akan terus digemari dan dicari pada 2021. Dari enam bahan ini, empat diantaranya merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan herbal.

Daun kelor (moringa)

Daun kelor adalah tumbuhan yang banyak dijumpai di Indonesia. Selain sering digunakan untuk bahan pangan, daun kelor atau moringa ini juga dapat digunakan untuk pengobatan karena memiliki kandungan antioksidan vitamin E dan tinggi akan vitamin A.

Tingginya kandungan vitamin A dalam daun kelor atau moringa, membuat tanaman ini juga memiliki khasiat serupa dengan retinol, yaitu untuk mencegah penuaan dini.

Sejumlah produk kecantikan juga menggunakan moringa yang terbukti dapat mempercepat regenerasi sel kulit, membantu mengatasi jerawat, mencerahkan dan meratakan warna kulit sehingga ampuh untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan pigmentasi berlebihan.

Kandungan vitamin E yang tinggi dalam daun kelor juga membantu mengatasi masalah kulit kering dan memperkuat lapisan kulit agar tidak mudah teriritasi.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement