Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Takluk di Kandang, Napoli Dinilai Terlalu Banyak Buang Poin

Kamis 07 Jan 2021 13:22 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso.

Foto: antara/reuters
Napoli takluk 1-2 dari tim promosi Spezia di Stadion Diego Maradona.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Juru taktik Napoli Gennaro Gattuso merasa timnya terlalu banyak membuang peluang untuk mendapatkan angka sempurna. Itu terjadi setelah i Partenopei menyerah 1-2 dari tim promosi Spezia pada lanjutan pekan ke-16 Serie A Italia 2020/2021, Kamis (7/1) dini hari WIB.

"Kami membuang terlalu banyak poin musim ini dan semua orang memiliki tanggung jawab untuk itu, tim dan juga saya. Ini bukan hanya perkara nasib buruk," kata Gattuso mengomentari kekalahan timnya kepada DAZN, dikutip Football Italia, Kamis.

Baca Juga

Bermain di Stadion Diego Maradona, Napoli unggul terlebih dahulu lewat penyerang Andrea Petagna pada menit ke-58. Namun dua gol Spezia hadir melalui penalti M'Bala Nzola, dan Tommaso Pobega.

Tim tamu sejatinya bermain dengan 10 orang setelah Ardian Ismajli dikeluarkan dari atas lapangan karena mendapat kartu merah. Akan tetapi, kesempatan untuk mengejar sekaligus membalikan keadaan tak dapat dimaksimalkan oleh Lorenzo Insigne dan kawan-kawan.

"Kami menciptakan banyak hal hari ini, tapi sulit untuk membicarakan detail pertandingan," kata Gattuso menyesali.

Mantan pelatih AC Milan itu menambahkan timnya kehilangan kontrol setelah membuat operan salah, padahal sudah berusaha memperbaiki aspek ini. Skuad i Partenopei juga dinilai terlalu gugup, dan seolah kehilangan akal. Terutama setelah kebobolan gol yang akhirnya merusak permainan.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA