Kamis 07 Jan 2021 12:20 WIB

Gordon Hayward Pimpin Hornets Hempaskan Hawks

Charlotte Hornets meraih kemenangan 102-94 atas Atlanta Hawks.

Pemain Charlotte Hornets Gordon Hayward (kiri) melepaskan tembakan.
Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
Pemain Charlotte Hornets Gordon Hayward (kiri) melepaskan tembakan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gordon Hayward mencetak poin tertinggi selama kariernya dengan 44 poin ketika tim tamu Charlotte Hornets mengakhiri laju kekalahan tiga kali berturut-turut dengan kemenangan 102-94 atas Atlanta Hawks dalam pertandingan NBA, Kamis (7/1) pagi WIB. 

Hayward berhasil pada 15 dari 25 lemparan di field goal, di samping 4 dari 9 lemparan tiga poin. Hayward sebelumnya mencetak poin tertinggi selama kariernya dengan 39 angka saat melawan Cleveland Cavaliers pada 5 November 2019.

Baca Juga

Selain menjadi top skorer, Hayward juga menghentikan usaha comeback Atlanta Hawks. Atlanta sempat berhasil mengatasi defisit 24 poin pada paruh pertama dan berbalik unggul 86-85 berkat tiga poin John Collins pada 5 menit 22 tersisa. Namun Hayward merestorasinya dengan sebuah basket dan sebuah lemparan tiga angka sehingga Charlotte memimpin empat poin pada kedudukan 90-86 dalam 3 menit 55 detik tersisa.

LaMelo Ball masuk dari bangku cadangan untuk menyumbangkan 16 poin, delapan rebound dan lima assist, sedangkan Terry Rozier membukukan 14 poin.

Trae Young, yang masuk gelanggang dengan bekal rata-rata 28,6 poin per pertandingan, mencetak dua poin pada paruh pertama. Ia menuntaskan laga dengan angka terendahnya dalam satu musim, tujuh poin. Young hanya berhasil pada 2 dari 9 lemparan, dan melakukan tujuh kali salah operan.

Collins memimpin Hawks dengan 23 poin dan 11 rebound. Kevin Huerter masuk dari bangku cadangan untuk mencetak tiga poin terbanyaknya musim ini 19 poin dan De'Andre Hunter mempersembahkan 17 poin. Clint Capela membuat rebound terbanyak musim ini dengan 19 rebound.

Atlanta tiga kali kalah berturut-turut dan sekaligus yang keempatnya dalam lima laga terakhir. Kedua tim bermain lagi Sabtu pekan ini di Charlotte.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement