Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Tuesday, 13 Jumadil Akhir 1442 / 26 January 2021

Pele Bantah Ubah Bio Profil Instagram Terkait Rekor Gol

Kamis 07 Jan 2021 11:47 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto

Legenda sepak bola Brasil, Pele.

Legenda sepak bola Brasil, Pele.

Foto: Reuters
Pele meminta publik tidak memperdebatkan rekor gol dan fokus menikmati sepak bola.

REPUBLIKA.CO.ID, BRASILIA -- Legenda sepak bola asal Brasil, Pele, membantah mengubah bio profil Instagram-nya setelah beberapa rekor golnya dipecahkan oleh Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Peraih trofi Piala Dunia tiga kali itu membuat penegasan di bio profil Instagram-nya sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa (1.283 gol).

Namun berdasarkan catatan resmi, Pele mencetak 757 gol sepanjang kariernya dari 1956 hingga 1977 di timnas Brasil dan Santos.

Rekor tersebut baru saja dipecahkan oleh Ronaldo ketika menghadapi Udinese, akhir pekan lalu. Dua kali menjebol gawang lawan membuat bomber asal Portugal itu mencatat 758 gol sepanjang kariernya. Rekor 643 gol untuk satu klub milik Pele juga dipecahkan Lionel Messi yang mencetak gol ke-644 untuk Barcelona, Desember lalu.

"Saya ditekan media massa yang menyebut saya telah mengganti bio Instagram untuk menyaingi rekor yang saya miliki dengan para pemain bintang," kata Pele seperti dikutip dari Sportsmole, Kamis (7/1).

Pele meminta publik tidak memperdebatkan rekor gol dan fokus menikmati sepak bola. "Bio itu sudah ada sejak saya bergabung (di Instagram)," ujarnya.

Saat ini, pesepak bola asal Ceska, Josef Bican secara resmi masih tercatat sebagai top skorer dengan 805 gol yang dicetak dari 1931 hingga 1955.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA