Kamis 07 Jan 2021 11:31 WIB

4 Pengusaha China Ini Juga Dibungkam Seperti Jack Ma

Pendiri Alibaba, Jack Ma heboh dikabarkan menghilang.

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id
Ada 4 Pengusaha China yang Juga Dibungkam Seperti Jack Ma (Foto: nytimes.com)
Ada 4 Pengusaha China yang Juga Dibungkam Seperti Jack Ma (Foto: nytimes.com)

Pendiri Alibaba, Jack Ma heboh dikabarkan menghilang. Pada dasarnya, mungkin saja Jack Ma berusaha untuk tidak terlihat publik selama penyelidikan perusahaannya.

Namun, ketidakhadiran Jack Ma mengingatkan pada pengusaha China lainnya yang menghilang setelah mengkritik pemerintah China. Dilansir dari Business Insider di Jakarta, Rabu (6/1/21) berikut 4 pengusaha yang dibungkam China!

1. Ren Zhiqiang

Pensiunan konglomerat real estat, Ren Zhiqiang menghilang dari radar pada Maret usai menuduh Partai Komunis salah menangani pandemi virus corona, menurut laporan The New York Times. Lambat laun diketahui bahwa China telah menghukum Ren, yang berusia 69 tahun 18 tahun penjara.

Baca Juga: Penyebab Jack Ma Hilang Bak Ditelan Bumi, dari Pidato hingga Kemarahan Xi Jinping

2. Xu Zhangrun

Seorang profesor hukum dan pengacara hak asasi manusia, Xu Zhangrun, juga dilaporkan ditangkap usai mengkritik China penanganan pemerintahan Xi Jinping terhadap pandemi corona.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement