Kamis 07 Jan 2021 08:30 WIB

Kisruh Soal Saham, Raffi Ahmad dan Ari Lasso Kompak Klarifikasi

Menurut beberapa pakar, langkah Ari Lasso dan Raffi Ahmad dianggap tidak tepat.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Ari Lasso dan Raffi Ahmad.
Ari Lasso dan Raffi Ahmad.

VIVA – Raffi Ahmad dan Ari Lasso seolah kompak membagikan pengalamannya dalam bermain saham. Keduanya mengunggah video tentang membeli saham dari MCAS pada dua hari yang lalu. Di awal video, keduanya pun membantah unggahan tersebut merupakan endorse.

Ari Lasso memperlihatkan grafik kinerja saham yang naik drastis. Ia mengatakan untuk memilih saham yang tepat. Raffi tak jauh berbeda dan mengatakan telah untung sejak membeli saham tersebut.

Menurut beberapa pakar, langkah Ari Lasso dan Raffi Ahmad dianggap tidak tepat. Mereka khawatir pendapat dari Ari dan Raffi dapat menyebarkan informasi keliru soal membeli saham. Baca artikel ini selanjutnya.

Saham tersebut naik hingga 8 persen setelah video dari Ari dan Raffi. Sehari kemduaian saham itu menyentuh angka Rp4.550 dari Rp.4.200. Menurut para ahlim investasi sebaiknya dilakukan pada saham yang murah.

Terkait hal ini, Raffi Ahmad dan Ari Lasso kompak klarifikasi. Mereka mengunggah video permintaan maaf dan kembali menekankan bukan endorser dalam unggahan tersebut. Ari Lasso mengatakan dirinya hanya membagikan pengalaman.

"Bolehlah dibilang klarifikasi atau apa, yang pertama aku tuh bukan endorser atau influencer yang promote perusahaan tersebut, yang terkait saham tersebut

aku tuh kemarin bener-bener euforia aja ingin membagikan apa yang aku alamin," kata Ari Lasso.

Ari Lasso menekankan, tidak pernah menyuruh pengikut atau penggemarnya untuk membeli saham tersebut. Ia meminta semuanya kembali berproses dan belajar. Hal hampir serupa dikatakan oleh Raffi Ahmad.

"Guysss belajar dulu tentang saham ,memang ini sesuatu yang baru buat yang awam dan seru tapi ingat bukan sesuatu yang mudah ... jadi buat kalian semua keep smart pelajari dan pilih pilihan yang kalian “mengerti” bukan karena “kata orang lain”

pokoknya 2021 ayo kita tetap semangat mencari rezeki dengan kondisi apapun," tulis Raffi Ahmad.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement