Kamis 07 Jan 2021 08:01 WIB

NOAH Gelar Konser Virtual dengan Teknologi Unreal Engine

'Unreal Engine' merupakan teknologi yang biasa dipakai di industri game online.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
NOAH menggelar konferensi pers jelang konser virtual  Beyondmo pada Sabtu (9/1).
Foto: Dok Musica
NOAH menggelar konferensi pers jelang konser virtual Beyondmo pada Sabtu (9/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band NOAH siap menyapa penggemar lewat konser virtual pertama dengan konsep teknologi “Unreal Engine (UE)”. Teknologi yang biasa digunakan dalam industri aplikasi pengembangan game online untuk meningkatkan pengalaman berinteraksi secara virtual ini diharapkan bisa mengobati kerinduan penggemar pada aksi panggung NOAH.

“Konser ini memakai teknologi yang keren dan unik, bukan seperti konser virtual biasanya. Para penonton bisa menyaksikan konser ini dari berbagai sudut seolah-olah sedang nonton konser fisik, jadi mudah-mudahan bisa memperdekat jarak kita ya,” kata vokalis NOAH Ariel dalam konferensi pers virtual pada Rabu (6/1).

Baca Juga

Menurut Ariel, konser kali ini juga akan menjadi bagian sejarah perjalanan karir NOAH. Apalagi konser musik dengan teknologi UE belum pernah dilakukan oleh musisi lainnya di Indonesia.

“Bisa dibilang ini menjadi konser musik virtual pertama yang pakai konsep teknologi unreal engine. Makanya emang persiapannya butuh effort lebih,” kata Ariel.

Konser yang akan tayang di platform media streaming Vidio pada Sabtu (9/1) pukul 20.00 WIB ini terselenggara atas kolaborasi dengan BRI Mobile. Band yang digawangi Ariel, Lukman dan David ini dipercaya menjadi brand ambassador BRImo.

Direktur Konsumer BRI Handayani mengatakan, sebagian besar nasabah BRI kategori “Miwon” alias milenial dan women merupakan sahabat NOAH. Karena itulah, BRI mantap menggandeng NOAH sebagai ambassador dan bintang dalam peluncuran BRImo new look bertajuk “Temukan #BEYONDmu”.

“Setelah kami telusuri ternyata nasabah BRI dan sahabat NOAH itu saling beririsan. Jadi kami yakin kolaborasi ini merupakan langkah tepat. Melalui tema Temukan #BEYONDmo ini, BRI juga ingin membumikan layanan perbankan digital banking next level yang beyond expectation dengan berbagai kemudahan layanan dan fitur yang kaya warna dan mengedepankan keamanan dan kenyamanan nasabah khususnya kalangan muda yang benar-benar mobile dan aktif menggunakan layanan BRI,” kata Handayani dalam kesempatan yang sama.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement