Kamis 07 Jan 2021 07:05 WIB

Bolos Kerja, Puluhan PNS Aceh Barat Kena Sanksi

PNS bolos kerja melanggar disiplin pegawai.

Bolos Kerja, Puluhan PNS Aceh Barat Kena Sanksi. Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)
Foto: Republika/Tahta Aidilla
Bolos Kerja, Puluhan PNS Aceh Barat Kena Sanksi. Ilustrasi Pegawai Negeri Sipil (PNS)

IHRAM.CO.ID, MEULABOH -- Sebanyak 64 orang pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat mendapatkan sanksi pemotongan tunjangan khusus (TC) setelah terbukti tidak hadir pada hari pertama kerja di 2021.

“Ada sekitar 64 orang aparatur sipil negara (ASN) atau pegawai negeri sipil (PNS) yang terkena sanksi,” kata Juru Bicara Pemerintah Kabupaten Aceh Barat Amril Nuthihar, Rabu (6/1).

Baca Juga

Menurutnya, sanksi yang dijatuhkan terhadap puluhan PNS tersebut karena mereka melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil. Amril menjelaskan, sesuai hasil inspeksi mendadak yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Barat pada Senin (4/1) lalu, sebanyak 1.464 orang PNS tercatat masuk kerja di hari pertama kerja 2021.

Sedangkan PNS yang tidak hadir sebanyak 64 orang, sakit dengan keterangan 27 orang, izin cuti tujuh orang, izin tidak masuk kerja sebanyak 12 orang serta dinas luar sebanyak empat orang.

 

“Sesuai instruksi pimpinan, Pemerintah Kabupaten Aceh Barat tetap akan melakukan sanksi tegas terhadap PNS yang melanggar aturan, sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” kata Amril.

Sanksi tersebut diterapkan agar kedisiplinan PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Barat diharapkan semakin meningkat, sehingga diharapkan dapat memaksimalkan pelayanan publik di sejumlah intansi pemerintah di daerah ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement