Kamis 07 Jan 2021 06:10 WIB
...

Telan Kekalahan Perdana, AC Milan Masih di Puncak Klasemen

Juventus memaksa AC Milan menderita kekalahan perdana di Serie A

Selebrasi para pemain Juventus.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Selebrasi para pemain Juventus.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juventus memaksa AC Milan menderita kekalahan perdana di Serie A Liga Italia musim ini setelah memetik kemenangan 3-1 dalam lawatan ke Stadion San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB. Kendati merasakan kekalahan perdana dari 16 pertandingan musim ini, Milan tetap menjaga posisi di pucuk klasemen dengan koleksi 37 poin.

Ini lantaran rival sekotanya, Inter Milan yang mengemas 36 poin juga menelan kekalahan. Sedangkan Juventus dengan 30 poin naik ke tempat keempat. Bagi Milan, kekalahan tersebut sekaligus mengakhiri rentetan 27 pertandingan tanpa kekalahan di Liga Italia yang terhitung sejak musim lalu.

Tuan rumah Milan memiliki peluang terlebih dahulu saat Samu Castillejo melepaskan sepakan yang dapat ditahan kiper Juve Wojciech Szczesny. Namun Federico Chiesa balas mengancam melalui sepakannya yang membentur mistar gawang.

Juventus justru membuka keunggulan pada menit ke-18. Chiesa bekerja sama satu-dua dengan Paulo Dybala, yang mengembalikan bola kepadanya dengan sepakan tumit dan sepakan menyudutnya melesak masuk ke gawang yang dikawal Gianluigi Donnarumma.

Rafael Leao mengancam melalui serangan balik, dengan melepaskan sepakan melambung. Aaron Ramsey kemudian nyaris mencetak gol bunuh diri saat ia berusaha mengantisipasi sepakan Hakan Calhanoglu, untuk membuat bola melambung dan memaksa Szczesny susah payah melakukan penyelamatan.

Upaya keras Milan untuk menyamakan kedudukan baru berbuah hasil pada menit ke-41. Calhanoglu menekel Adrien Rabiot di lini tengah untuk memicu serangan balik, Leao bergerak cepat di sisi kiri dan menggulirkan bola kepada Davide Calabria, yang melakukan penyelesaian indah dengan melesakkan bola ke sudut atas gawang.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement