Kamis 07 Jan 2021 05:04 WIB

Juventus Hentikan Catatan tak Pernah Kalah Milan di Serie A

Juventus mengalahkan AC MIlan 3-1 di San Siro.

Para pemain Juventus merayakan gol Weston McKennie ke gawang AC Milan.
Foto: EPA-EFE/MATTEO BAZZI
Para pemain Juventus merayakan gol Weston McKennie ke gawang AC Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- AC Milan akhirnya merasakan kekalahan pertama musim ini di Serie A Italia. Milan harus mengakui keunggulan tamunya Juventus mengalami 1-3 dalam bigmatch pekan ke-16 Serie A di San Siro, Kamis (7/1) dini hari WIB.

Dua gol Federico Chiesa membawa juara Italia itu menggebuk Milan. Chiesa mencetak gol pembuka yang luar biasa sebelum gelandang Davide Calabria menyamakan kedudukan untuk Milan pada akhir babak pertama.

Baca Juga

Nyonya Tua kembali unggul setelah turun minum, tepatnya pada menit ke-62, saat Chiesa melepaskan tendangan melengkung yang menjebol gawang Gianluigi Donnarumma. Pemain pengganti Weston McKennie memastikan Milan mengalami kekalahan liga pertama mereka sejak 8 Maret 2020, atau rangkaian 27 pertandingan beruntun sejak musim lalu lewat golnya pada menit ke-76.

Walau kalua, tim asuhan Stefano Pioli tetap di puncak klasemen dengan 37 poin, unggul satu poin dari tim urutan kedua Inter Milan. Inter kalah dari Sampdoria pada Rabu (6/1).

Juventus naik ke posisi keempat dengan 30 poin, tetapi memiliki satu pertandingan di tangan atas tiga tim di atas mereka. Nyonya Tua baru bertanding 15 kali.

sumber : REUTERS
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement