Kamis 07 Jan 2021 05:43 WIB

8 Hal Kecil Ini Bisa Tingkatkan Mood

Ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghibur diri dan meningkatkan mood.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Nora Azizah
Mendengarkan musik bisa membuat mood lebih baik (Foto: ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Mendengarkan musik bisa membuat mood lebih baik (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pandemi Covid-19 yang masih mengancam mengharuskan kita untuk tetap menjaga jarak dan menghabiskan waktu lebih banyak di rumah. Keadaan ini mungkin membuat banyak orang merasa jenuh, kesal dan sedih.

Meski demikian, ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk menghibur diri dan meningkatkan mood. Penasaran apa saja? Berikut uraiannya seperti dilansir dari Huffington Post pada Rabu (6/1).

Baca Juga

 

1. Setel lagu favorit dan menarilah

Sebuah survei kebahagiaan oleh Gala Bingo menemukan bahwa mendengarkan musik menempati urutan ketiga dalam 10 daftar teratas tentang hal-hal yang meningkatkan mood orang Inggris. Kamu bisa memutar playlist lagu-lagu favoritmu, dan menarilah beberapa saat. Anda juga bisa melibatkan anak-anak.

 

2. Minum kopi atau teh

Ketika merasa jenuh kamu bisa menikmati secangkir kopi kesukaan. Jika tidak bisa membuat sendiri di rumah, kamu bisa membelinya lewat aplikasi. Bukan penggemar kopi? Cobalah teh. Survei Gala Bingo juga menemukan bahwa menyesap secangkir teh terbukti mampu mengubah mood menjadi lebih baik

 

3. Jalan-jalan

Berjalan-jalan di sekitar rumah bisa menjadi pilihan untuk memperbaiki mood. Pergilah ke taman dekat rumah, atau tempat-tempat asri dengan hawa yang segar sehingga bisa menyegarkan pikiran Anda.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement