Rabu 06 Jan 2021 22:42 WIB

Dear Milenial, Inilah Tips agar Mencintai Alquran

Euis Mulyanah mengatakan milenial perlu diajarkan Alquran dengan cara menyenangkan

Kepala Madrasah Tahfiz An-Nashr sekaligus Ketua Dewan Juri Lomba Online Hafalan Alquran Euis Mulyanah
Foto: KPM
Kepala Madrasah Tahfiz An-Nashr sekaligus Ketua Dewan Juri Lomba Online Hafalan Alquran Euis Mulyanah

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Khairukum man ta’allamal Qur’aana wa ‘allamahu (HR Bukhari). Artinya, sebaik-baik orang di antara kamu adalah orang yang belajar Al Qur’an dan mengajarkannya. Ada baiknya sebelum belajar Al-Qur’an, kita mengetahui terlebih dahulu tips agar mencintai Al-Qur’an. 

“Ada dua tips agar generasi milenial dapat mencintai Al-Qur'an, yakni kenalkan mereka dengan Al-Qur’an dan berikan pembelajaran Al-Qur’an dengan cara yang menyenangkan,” ungkap Kepala Madrasah Tahfiz An-Nashr sekaligus Ketua Dewan Juri Lomba Online Hafalan Al-Qur’an yang digelar Bang Read1. 

“Al-Qur’an itu semakin banyak kita pelajari dan semakin kita gali akan semakin banyak ilmu yang kita temui. Maka, belajar Al-qur’an tidak hanya untuk mengikuti lomba, niatkan belajar Al-Qur’an adalah untuk meraih ridho Allah SWT danmendapatkan keberkahan di dunia serta akhirat,” kata Euis Mulyanah. 

Saat ini banyak metode untuk membantu seseorang bisa dengan mudah membaca Al-Qur’an. Masa yang dibutuhkan juga tak lama, asalkan didukung komitmen kuat. “Sekarang banyak beberapa pilihan metode pembelajaran agar milenial lebih cepat mengenal Al’Qur’an, di antaranya Qiro’ati, Iqra’, Ummi, Tilawati, dan sebagainya,” Imbuhnya. 

“Saya pikir, selain memberikan pelajaran Al-Qur’an yang benar, penting juga membekali milenial pembelajaran Al-Qur’an yang menyenangkan agar mereka semakin mencintai Al-Qur’an,” tutup Euis Mulyanah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement