Rabu 06 Jan 2021 22:06 WIB

Minim Opsi Vs United, Guardiola akan Aktifian False Nine

Konsep false nine ala Guardola pernah merajai dunia.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menilai gol dan kemenangan merupakan buah dari hasil kerja keras.
Foto: EPA-EFE/NEIL HALL
Manager Manchester City, Pep Guardiola, menilai gol dan kemenangan merupakan buah dari hasil kerja keras.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City diperkirakan akan kehilangan setidaknya delapan pemain saat menyambangi rival sekotanya, Manchester United, di partai semifinal Piala Liga Inggris, Kamis (7/1) dini hari WIB. Kendati begitu, pelatih City, Pep Guardiola, menegaskan, akan beradaptasi atas kondisi ini. 

Sebelumnya, City tidak diperkuat enam pemain lantaran positif Covid-19 saat membungkam Chelsea, 3-1, di lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Ederson, Eric Garcia, Kyle Walker, Gabriel Jesus, dan Ferran Torres menjadi pemain City yang positif terjangkit Covid-19. Selain itu, Aymeric Laporte dan Nathan Ake juga hilang dari skuad City lantaran mengalami cedera.

Kondisi serupa masih menimpa City saat melawat ke Stadion Old Trafford di laga empat besar Piala Liga Inggris musim ini. Minimnya opsi pemain di laga itu pun diakui langsung oleh pelatih City, Pep Guardiola. Menurut pelatih asal Spanyol itu, tidak banyak alternatif yang tersedia bagi dirinya dalam meramu komposisi pemain terbaik City di laga tersebut.

Kendati begitu, eks pelatih Barcelona itu menegaskan, tidak mau menjadikan kondisi tersebut sebagai alasan buat timnya untuk tampil seadanya di partai Derby Manchester tersebut.

''Kami tidak memiliki banyak pilihan pemain saat ini. Namun, kami harus bisa beradaptasi atas kondisi ini. Hal yang terpenting adalah para pemain yang terjangkit Covid-19 bisa segera pulih,'' tutur Guardiola seperti dilansir laman resmi klub, Rabu (6/1).

Eks pelatih Bayern Muenchen ini memang telah membuktikan kemampuan adaptasinya dalam meramu komposisi skuad The Citizen. Meski kehilangan sejumlah pemain, Guardiola tetap mampu membawa City menang atas The Blues, akhir pekan lalu. Guardiola pun memberi contoh, salah satu adaptasi yang dilakukannya adalah dengan menggeser posisi bermain Kevin de Bruyne di laga kontra Chelsea.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement