Rabu 06 Jan 2021 23:43 WIB

Mahasiswa UGM Juarai Indonesia Inventors Day

Mahasiswa UGM mengembangkan inovasi 'Rumah Mahasiswa'.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Dwi Murdaningsih
Universitas Gadjah Mada
Foto: en.wikipedia.org
Universitas Gadjah Mada

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Tim mahasiswa UGM berhasil meraih medali emas dan hadiah utama Indonesia Investors Day (IID) 2020. Tim ikuti cabang International Business Plan kategori World Invention and Technology Expo untuk mahasiswa dan umum.

Kompetisi ini berlangsung secara daring pada 27-29 November 2020, diikuti peserta dari 15 negara dunia dengan total 2.000 peserta. Ajang ini digelar oleh Indonesian Invention and Innovation Promotion Association (Innopa).

Baca Juga

Tujuan gelaran ini adalah untuk membantu dan menghubungkan inovator Indonesia  mengembangkan ide atau produk inovasi ke tingkat internasional. Tiap peserta melewati tiga tahapan mulai proposal bisnis, pembuatan video pitching dan presentasi.

Tim terdiri dari Ghaffar Yuzan, Fuji Nova Amelya dan Aldi Brahmantya. Membawa karya berjudul Rumah Mahasiswa: A Community- Based Student Association Platform that can apply its Abilities to Society through Media and Technology.

"Kami tidak menyangka akan menang, pencapaian ini bonus hasil belajar kami, selebihnya kami bisa mendapat ilmu dan pengalaman berharga dan bermanfaat untuk riset pengembangan Rumah Mahasiswa," kata Ketua Tim, Ghaffar, lewat rilis yang diterima Republika.co.id, Selasa (5/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement