Rabu 06 Jan 2021 21:41 WIB

Slaven Bilic Ditunjuk Jadi Pelatih Beijing Guoan 

Bilic sebelumnya melatih WBA.

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Slaven Bilic
Foto: EPA-EFE/GLYN KIRK
Slaven Bilic

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING -- Slaven Bilic ditunjuk sebagai pelatih tim Liga Super China Beijing Guoan pada Rabu (6/1). Penunjukan ini tiga pekan setelah dia dipecat oleh klub liga primer West Bromwich Albion.

Pelatih berusia 52 tahun dari Kroasia itu telah menandatangani kontrak hingga akhir 2022 dan menggantikan pelatih asal Prancis Bruno Genesio. Demikian bunyi pernyataan resmi Beijing Guoan.

Bilic merupakan bek tengah yang tangguh saat sebagai pemain. Sosolnya diharapkan klub asal ibu kota Cina itu bersaing memperebutkan gelar juara CSL.

Di bawah Genesio, Beijing kembali gagal dalam musim yang terganggu akibat virus corona yang berakhir pada November lalu.

Mengumumkan penunjukan Bilic di Weibo sosmed yang mirip Twitter, Beijing memuji mantan pemain Kroasia itu atas kecerdasan taktis dan kepemimpinannya yang kuat.

Skuad Beijing termasuk penyerang Kongo kelahiran Prancis, Cedric Bakambu, gelandang internasional Brasil, Renato Augusto dan pemain internasional Cina kelahiran London, Nico Yennaris.

Bilic, yang juga bermain untuk dan pernah melatih West Ham United, dipecat oleh West Brom.

Bilic, yang digantikan oleh Sam Allardyce, telah berada di The Hawthorns sejak 2019 dan memimpin mereka keluar dari divisi kedua Championship.

Bilic bergabung dengan mantan pelatih Newcastle United, Liverpool ,dan Real Madrid Rafa Benitez di Cina. Pelatih Spanyol itu menangani klub Dalian Pro.

Musim CSL baru dimulai pada musim semi tetapi kemungkinan besar akan berlangsung dalam 'gelembung' yang aman untuk menghindari infeksi virus corona.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement