Selasa 05 Jan 2021 10:20 WIB

Kebocoran Gas di Cakung Barat Cepat Diatasi

Kebocoran gas dilaporkan warga sekitar pukul 06.20 WIB

Petugas PT PGN melakukan pengecekan rutin stasiun pengaturan tekanan gas jaringan gas (jargas). (ilustrasi)
Foto: ANTARA/M N Kanwa
Petugas PT PGN melakukan pengecekan rutin stasiun pengaturan tekanan gas jaringan gas (jargas). (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kebocoran gas di jaringan pipa gas milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk terjadi di Jalan Pahlawan Komarudin, Cakung Barat, Jakarta Timur, Selasa (5/1) pagi. "Update-nya kebocoran sudah ditangani oleh tim kami sejak pukul 07.00 WIB," kata Humas PGN Al Ambarak melalui pesan singkat di Jakarta.

Namun saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait kronologi kebocoran gas, Ambarak mengatakan sedang mempersiapkan keterangan secara tertulis kepada media terkait kejadian itu. "Sedang dibuatkan rilisnya ya," katanya.

Sementara itu peristiwa kebocoran gas di Cakung Barat dikabarkan oleh tim Pemadam Kebakaran Jakarta Timur. Dalam laporan kepada wartawan disebutkan peristiwa itu dilaporkan terjadi sekitar pukul 06.20 WIB dari warga yang datang ke pos pemadam setempat.

Lokasi tepatnya berada di kolong Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) Jalan Pahlawan Komarudin. Petugas sempat mengimbau agar pengendara beralih ke jalur alternatif. "Ada kebocoran pipa gas harap cari jalan alternatif lain," ujar Kasi Operasional Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaeman.

Sebelumnya kebocoran pipa milik PGN juga terjadi pada Maret 2020 di Jalan Raya Bekasi akibat terbentur alat berat pembangunan jalan tol. Akibatnya polisi menutup sementara jalur tersebut selama enam jam untuk mengantisipasi kemungkinan buruk yang bisa terjadi.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement