Rabu 06 Jan 2021 21:20 WIB

Tinggalkan Barcelona, Carles Alena Merapat ke Getafe

Carles Alena dipinjam Getafe selama enam bulan.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah
Carles Alena (kanan).
Foto: AP Photo/Manu Fernandez
Carles Alena (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Gelandang tengah Barcelona, Carles Alena, akan menyelesaikan sisa musim kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021 bersama Getafe. Itu setelah pihak klub resmi meminjamkan sang pemain ke tim berjuluk Azulones selama enam bulan.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman pada awal musim mengatakan, gelandang berusia 23 tahun tersebut tidak akan mendapatkan menit bermain banyak di bawah kepemimpinanya. Akan tetapi, tekad Alena untuk tinggal dan berjuang mendapatkan tempat di skuad utama Barcelona sangat kuata, meski pada kenyataanya ia kerap berada dibawah bayang-bayang Frenkie de Jong, Pedri, dan Miralem Pjanic.

Kini, Barcelona mengabarkan pada Rabu (6/1), dikutip Marca, bahwa sang pemain telah pergi ke Getafe. Alena memutuskan hal terbaik untuk perkembangannya dengan bergabung dengan klub lain, yang bisa menjamin posisi utama di skuad mereka.

Pelatih Getafe Jose Bordalas diyakini sebagai penggemar berat Alena. Kini, dia memiliki sang pemain pada paruh kedua musim kompetisi La Liga Spanyol 2020/2021.

Di Getafe, Alena akan bermain dengan mantan rekan setimnya di La Masia, Marc Cucurella, yang menikmati kesuksesan sejak pindah ke skuad Azulones. 

Alena butuh waktu untuk menembus skuad utama Barcelona. Musim lalu, pesepak bola berusia 23 tahun dipinjamkan ke klub Andalusia, Real Betis. Berseragam Los Verdiblancos, Alena memainkan 17 pertandingan dengan sumbangan satu gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement