Rabu 06 Jan 2021 19:21 WIB

DMI Gandeng Kemkominfo Hadirkan Internet Gratis di Masjid

DMI mentargetkan membantu 1.000 masjid, selama pandemi berlangsung.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Fakhruddin
DMI Gandeng Kemkominfo Hadirkan Internet Gratis di Masjid (ilustrasi).
Foto: ANTARA/Fauzan
DMI Gandeng Kemkominfo Hadirkan Internet Gratis di Masjid (ilustrasi).

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Kasus positif Covid-19 yang melanda Indonesia hingga kini belum terlihat mengalami penurunan. Mengingat hal tersebut, kegiatan belajar mengajar (KBM) kembali dilakukan secara daring tanpa tatap muka langsung.

Guna membantu dan memfasilitasi generasi muda Indonesia yang tidak memiliki akses internet, Dewan Masjid Indonesia (DMI) menginisiasi program internet gratis di masjid. Program ini dilaksanakan bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemkominfo).

"Dalam rangka DMI mendukung Wifi Anak Belajar di Masjid selama pandemi Covid-19, kita menyiapkan dua program," ujar Ketua Departemen Kominfo, Arsitektur Masjid dan Infrastruktur, Pengurus Pusat (PP) DMI, Achmad Sugiarto, saat dihubungi Republika, Rabu (6/1).

Pria yang akrab dipanggil Anto ini menyebut, DMI merupakan pihak yang membuat policy atau kebijakan. Namun, pengerjaan di lapangan dilakukan oleh Kemkominfo serta Telkom, selaku operator.

 

Kerja sama ini disebut telah berlangsung sejak September 2020. Terkait program ini, DMI sendiri mentargetkan membantu 1.000 masjid, selama pandemi berlangsung.

Bagi daerah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T), DMI melakukan kerja sama dengan Bakti Kominfo. Nantinya, masjid diberikan kuota gratis sebesar 6mbps, dalam program Bakti Kominfo.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement