Rabu 06 Jan 2021 19:15 WIB

Republika Raih Fortakgama Award 2020

Republika menjadi salah satu dari lima media yang mendapatkan penghargaan tersebut.

Rep: Wahyu Suryana/ Red: Agus Yulianto
Kepala Perwakilan Republika DIY, Jateng dan Jatim, Hariyadi Bambang Susanto
Foto: Istimewa
Kepala Perwakilan Republika DIY, Jateng dan Jatim, Hariyadi Bambang Susanto

REPUBLIKA.CO.ID, SLEMAN -- Republika terus mengawali 2021 lewat raihan-raihan prestasi. Kali ini, Republika meraih Anugerah Fortakgama Award 2020 dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai media daring terbanyak memberitakan UGM sepanjang 2020.

Republika menjadi salah satu dari lima media yang mendapatkan penghargaan. Ada Kedaulatan Rakyat kategori media cetak, Kompas TV kategori televisi, Trijaya FM kategori radio dan Hasan Sakri kategori pewarta foto terbaik.

Kepala Perwakilan Republika DIY, Jateng dan Jatim, Hariyadi Bambang Susanto mengatakan, UGM merupakan salah satu perguruan tinggi Indonesia yang sangat aktif menelurkan inovasi. Inovasi itulah yang sangat penting disebarluaskan.

"Kami berharap, kerja sama yang baik antara perguruan tinggi dengan media massa tidak cuma bermanfaat bagi kedua pihak tapi menebarkan manfaat yang dapat dirasakan masyarakat secara luas," kata Bambang, Selasa (6/1).

Dia turut menyampaikan selamat kepada UGM yang pada akhir Desember 2020 lalu merayakan Dies Natalis ke-71. Raihan ini, kata Bambang, sekaligus jadi salah satu kado manis Republika yang pada 4 Januari 2021 merayakan miladnya ke-28.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement