Rabu 06 Jan 2021 19:02 WIB

Pelatih Persib Meradang, Sebut Rapat PSSI Nol Hasil

Nasib kompetisi menggantung delapan bulan lamanya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, beberapa waktu lalu.
Foto: ABDAN SYAKURA/REPUBLIKA
Sejumlah pemain Persib Bandung menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Kesabaran Persib Bandung untuk menantikan kompetisi Liga 1 2020 telah habis. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts bahkan meminta untuk membubarkan kompetisi Liga 1 2020 dan fokus untuk musim selanjutnya.

Robert menyebut PSSI sudah sering menggelar pertemuan. Namun pertemuan itu tidak pernah menghasilkan kesimpulan yang jelas.

"Mereka hanya bertemu dan bertemu tapi tidak ada kesimpulannya, kami masih tetap tidak bisa bermain sepak bola," kata Robert, Rabu (6/1).

Bukan tanpa alasan pelatih asal Belanda ini geram. Robert mengakui tim saat ini masih tanpa gaji dan tim tetap menantikan masa depan kompetisi. Nasib ribuan orang yang terlibat di sepak bola Indonesia pun bergantung pada kompetisi.

"Saya sekali menekankan untuk berhenti memikirkan Liga 1 2020, hentikan sesuai aturan FIFA dan fokus menatap musim 2021 supaya semua bisa kembali termotivasi lagi," kata Robert.

Robert menyebut Liga 1 2020 seharusnya bisa berlanjut seperti apa yang dilakukan di negara lainnya. Bahkan di Asia Tenggara, hanya Indonesia yang masih menantikan nasib kompetisi sepak bola disaat negara lain memilih untuk membubarkan dan bahkan sudah masuk ke musim kompetisi baru.

"Kami adalah salah satu liga terbaik di regional ini, tapi saat ini kami jadi satu-satunya negara yang tidak bermain sepak bola," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement