Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

Tuesday, 25 Rajab 1442 / 09 March 2021

5 Drakor yang Bisa Bikin Semangat Tahun Ini

Rabu 06 Jan 2021 17:14 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Reiny Dwinanda

Tangkapan layar salah satu adegan Fight For My Way, drakor yang tayang di Viu.

Tangkapan layar salah satu adegan Fight For My Way, drakor yang tayang di Viu.

Foto: Viu
Viu menghadirkan drama Korea yang bisa menyemangati penonton di 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2020 telah banyak memberikan berbagai pelajaran dalam hidup. Ada yang mengalami kegagalan, penolakan, diremehkan, atau mengalami kehilangan orang yang disayangi.

Itu semua adalah proses yang akan menempa tiap individu menjadi pribadi yang lebih baik lagi di tahun 2021. Mengiringi semangat untuk kembali tegak, tak ada salahnya untuk mengisi waktu libur di akhir tahun ini dengan nonton drama Korea.

Berikut lima drama Korea dari Viu yang mungkin bisa memotivasi penonton untuk tidak letih berjuang.
 
1. Fight For My Way
Fight For My Way menceritakan perjuangan empat sahabat dalam meraih impian mereka. Ko Dong Man (Park Seo Joon) dulunya adalah atlet taekwondo yang terpaksa berhenti karena masa lalu yang kelam.

Baca Juga

Ketika dewasa, Dong Man menjadi petugas pembasmi serangga dan petarung bela diri campuran tanpa nama. Padahal, Dong Man berkeinginan menjadi atlet terkenal yang kaya.

Choi Ae Ra (Kim Ji Won) berkeinginan menjadi pembawa berita terkenal. Namun, ia justru bekerja sebagai pegawai di bagian informasi pada pusat perbelanjaan. Di tengah kesulitan yang masing-masing individu hadapi, apakah mereka tetap dapat meraih impian masing-masing?
 
2. My ID is Gangnam Beauty
Standar kecantikan yang kejam di Korea Selatan membuat Kang Mi Rae (Im Soo Hyang) tidak segan melakukan operasi plastik karena tidak tahan di-bully. Kang Mi Rae yang rupawan di tempat kuliahnya ternyata harus menghadapi kenyataan pahit lagi.

Orang-orang yang iri mulai menjuluki Mi Rae dengan sebutan ‘Monster Gangnam’ karena operasi plastik tersebut.  Do Kyung Seok (Cha Eun Woo) adalah teman sekampus dan teman sekolah Mi Rae dulunya.

Kyung Seok tidak peduli dengan penampilan fisik, ia lebih peduli dengan isi hati yang dimiliki oleh orang. Diam-diam Kyung Seok juga menyukai Mi Rae namun kesulitan untuk mendekatinya, karena Mi Rae terintimidasi oleh lingkungan sekitar. Dapatkah Mi Rae berdiri tegak di tengah penindasan yang ia alami?
 
3. Because This is My First Life
Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah penulis berbakat yang berkeinginan untuk menjadi penulis yang sukses. Sayangnya, bakatnya tidak diakui oleh perusahaan tempat ia bekerja sehingga Ji Ho memutuskan untuk berhenti.

Di tengah keputusasaan membutuhkan tempat tinggal, ia menemukan iklan menjadi penyewa kamar milik Nam Se Hee (Lee Min Ki).  Se Hee adalah pria berusia 38 yang lebih menyukai kucingnya dibanding pernikahan.

Biaya hipotek yang mahal membuat Se Hee menyewakan salah satu kamar di apartemennya. Perubahan akan hidup mulai dialami keduanya semenjak tinggal seatap.

Sikap Se Hee yang kaku dan serba teratur berbanding terbalik dengan Ji Ho yang ceria. Lalu, situasi yang tidak diduga membuat Se Hee mengajak Ji Ho untuk melakukan kawin kontrak.

Berbagai persyaratan dilakukan agar tidak dilanggar oleh salah satu pihak. Namun, apakah perbedaan karakter mampu mempertahankan hubungan keduanya? Bagaimana dengan impian Ji Ho untuk menjadi penulis terkenal?

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA