Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Monday, 17 Rajab 1442 / 01 March 2021

Alami Aneurisma Otak, Rapper Veteran Dr Dre Mulai Membaik

Rabu 06 Jan 2021 16:04 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Rapper dr Dre mengabarkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit akibat aneurisma otak.

Rapper dr Dre mengabarkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit akibat aneurisma otak.

Foto: EPA
Dr Dre sempat dilarikan ke rumah sakit akibat aneurisma otak.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rapper veteran Amerika Serikat Dr Dre dilarikan ke Pusat Medis Cedars-Sinai di Los Angeles, Senin (4/1). Kanal media TMZ melaporkan bahwa produser rekaman berusia 55 tahun itu mengidap aneurisma otak.

Kondisi yang juga disebut aneurisme itu adalah pembengkakan di arteri. Biasanya, pembesaran atau penonjolan pembuluh darah terjadi di otak, belakang lutut, usus, atau limpa, dengan tingkat kegawatan beragam.

Pada Selasa (5/1), Dr Dre mengabarkan kondisi terkini kesehatannya kepada khalayak. Dia memang sedang dirawat di rumah sakit, tapi akan pulang sesegera mungkin. Dia juga memuji semua profesional medis di Cedars.

"Terima kasih untuk keluarga, sahabat, dan para penggemar untuk semua perhatian dan doa baiknya. Kondisi saya baik-baik saja dan sedang menjalani perawatan luar biasa dari tim medis," kata Dre via Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Dre (@drdre)


TMZ sebelumnya melaporkan bahwa kondisi sang maestro musik sudah berangsur stabil. Akan tetapi, dokter belum mengetahui secara pasti apa penyebab pendarahan dan butuh beberapa tes lanjutan, dikutip dari laman Reuters, Rabu (6/1).

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA