Rabu 06 Jan 2021 16:04 WIB

Alami Aneurisma Otak, Rapper Veteran Dr Dre Mulai Membaik

Dr Dre sempat dilarikan ke rumah sakit akibat aneurisma otak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda
Rapper dr Dre mengabarkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit akibat aneurisma otak.
Foto: EPA
Rapper dr Dre mengabarkan dirinya sedang dirawat di rumah sakit akibat aneurisma otak.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Rapper veteran Amerika Serikat Dr Dre dilarikan ke Pusat Medis Cedars-Sinai di Los Angeles, Senin (4/1). Kanal media TMZ melaporkan bahwa produser rekaman berusia 55 tahun itu mengidap aneurisma otak.

Kondisi yang juga disebut aneurisme itu adalah pembengkakan di arteri. Biasanya, pembesaran atau penonjolan pembuluh darah terjadi di otak, belakang lutut, usus, atau limpa, dengan tingkat kegawatan beragam.

Baca Juga

Pada Selasa (5/1), Dr Dre mengabarkan kondisi terkini kesehatannya kepada khalayak. Dia memang sedang dirawat di rumah sakit, tapi akan pulang sesegera mungkin. Dia juga memuji semua profesional medis di Cedars.

"Terima kasih untuk keluarga, sahabat, dan para penggemar untuk semua perhatian dan doa baiknya. Kondisi saya baik-baik saja dan sedang menjalani perawatan luar biasa dari tim medis," kata Dre via Instagram.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Dr. Dre (@drdre)

TMZ sebelumnya melaporkan bahwa kondisi sang maestro musik sudah berangsur stabil. Akan tetapi, dokter belum mengetahui secara pasti apa penyebab pendarahan dan butuh beberapa tes lanjutan, dikutip dari laman Reuters, Rabu (6/1).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement