Saturday, 2 Jumadil Awwal 1444 / 26 November 2022

Korpri Ajak 4,2 Juta ASN Jadi Agen Perlawanan Covid-19

Rabu 06 Jan 2021 12:45 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Muhammad Hafil

Korpri Ajak 4,2 Juta ASN Jadi Agen Perlawanan Covid-19. Foto: Anggota Korpri (ilustrasi)

Korpri Ajak 4,2 Juta ASN Jadi Agen Perlawanan Covid-19. Foto: Anggota Korpri (ilustrasi)

Foto: Republika/Darmawan
Korpri Ajak 4,2 Juta ASN Jadi Agen Perlawanan Covid-19.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pengurus Korpri Nasional (DPKN) Zudan Arif Fakrulloh mengajak 4,2 juta aparatur sipil negara (ASN) menjadi agen perlawanan Covid-19. Di tengah upaya menunggu vaksinasi, ASN diharapkan dapat berkontribusi menekan penyebaran virus Covid-19.

"Dengan menggerakan masyarakat, lingkungan sekitar, keluarga untuk disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan atau tiga M," ujar Zudan dalam keterangan yang dikutip Rabu (6/1).

Baca Juga

Zudan juga mendorong ASN di Indonesia menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS). Karena itu, ia berharap ASN mendorong masyarakat di sekitarnya untuk rajin mencuci tangan ketika atau usai memegang objek yang dipegang orang lain.

"Jadi bagaiamana 4,2 juta ASN bergerak serentak seluruh Indonesia bersama pemerintah, bersama seluruh stakeholder menjadi agen perlawanan Covid," ujarnya.

Sebelumnya, hal serupa juga pernah disinggung Zudan saat peringatan Hari Korpri ke-49. Menurutnya, di tengah situasi pandemi  Covid-19, momentum bagi Korpri untuk mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dalam pandemi, kontribusi kita maksimalkan, mari, ini momentum yang tepat bagi seluruh pengurus korps dan ASN untuk bersama sama kita mencegah penyebaran virus Covid-19, memberikan prioritas tinggi kepada program kesehatan, program pendidikan, program ketahanan sosial, jaring pengaman sosial serta pemilihan ekonomi," ujar Zudan dalam doa bersama untuk bangsa dalam rangka peringatan Hari Korpri yang disiarkan secara daring, Ahad (29/11).

Zudan mengingatkan, ASN mendukung empat empat fokus tersebut terlaksana dengan baik. Sebab, ia meyakini, jika empat fokus terlaksana maka bangsa Indonesia bisa menyelesaikan masalah-masalah terkait pandemi Covid-19.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA