Rabu 06 Jan 2021 12:29 WIB

Solskjaer Yakin Van de Beek akan Segera Bersinar di MU

Van De Beek baru 10 kali bermain di Liga Primer Inggris musim ini, 2 kali starter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah
Gelandang MU, Donny van De Beek.
Foto: EPA-EFE/Glyn Kirk
Gelandang MU, Donny van De Beek.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menegaskan, Donny van de Beek dibutuhkan dalam timnya. Mantan pemain Ajax itu bergabung pada bursa transfer musim panas lalu. Namun sampai saat ini, ia belum juga mendapatkan tempat reguler di bawah kepelatihan Solskjaer di Old Trafford.

Solskjaer menegaskan akan ada masanya Van de Beek bakal bersinar di MU. Pemain internasional Belanda itu baru 10 kali bermain di Liga Primer Inggris musim ini, tapi hanya dua kali menjadi starter. Ia baru bermain selama 251 menit, termasuk jadi starter dalammasing-masing tiga pertandingan Liga Champions dan Piala Liga.

Baca Juga

Ole mengaku punya harapan tinggi terhadapn Van de Beek, untuk menjadi pemain penting saat diberikan kesempatan. Donny tampil baik saat memiliki kesempatan. Saya pikir kita kadang-kadang terlalu cepat untuk berspekulasi, bahwa jika dia tidak main, itu sebuah kegagalan," kata Solskjaer, dikutip dari Goal, Rabu (6/1).

Ia menyebutkan nama Victor Lindelof dan Fred sebagai contoh bagus di timnya. Keduanya, lanjut Ole, butuh waktu untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak seperti sekarang. Sehingga prinsip itu juga berlaku untuk Van de Beek. Apalagi, Van de Beek harus bersaing dengan pemain gelandang yang banyak dimiliki MU seperti Bruno Fernandes, Juan Mata, Jesse Lingard, Paul Pogba, Scott McTominay hingga Nemanja Matic.

Ada banyak (pemain tengah) dan Donny telah tampil bagus saat dia punya peluang, dan itu sesuatu yang besar, bahwa Anda sudah siap jika diberi kesempatan," jelas Solskjaer.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement