Rabu 06 Jan 2021 12:21 WIB

Jurusan Perhotelan UBSI Cocok Untuk Generasi Milenial

Prodi Perhotelan pas untuk mereka yang berjiwa traveling.

Jurusan Perhotelan UBSI sangat cocok untuk generasi milenial  yang menyukai traveling.
Foto: Dok UBSI
Jurusan Perhotelan UBSI sangat cocok untuk generasi milenial yang menyukai traveling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Perkembangan industri perhotelan dan pariwisata Indonesia terus meningkat. Hal ini membuka peluang bagi generasi milenial untuk berkarir di jurusan perhotelan. Jurusan perhotelan sangat cocok untuk anak muda yang memiliki karakter bebas dan memilih mengembangkan skill ketimbang duduk manis mendengarkan teori. 

Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) Program Studi (Prodi) Perhotelan berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten di bidang perhotelan dan  berjiwa entrepreneur. 

Emmita Devi Hari Putri selaku kaprodi Perhotelan UBSI menjelaskan bahwa prospek lulusan  Prodi Perhotelan UBSI dapat bekerja di bidang perhotelan, kapal pesiar destinasi wisata, lembaga instansi bidang pariwisata, tour and travel ataupun konsultan perjalanan wisata. 

“Jurusan Perhotelan sangat cocok untuk generasi milenial yang memiliki jiwa traveling dan mencintai dunia pariwisata. Mahasiswa Perhotelan dilatih untuk mengembangkan keterampilan dan memiliki kompetensi di bidang perhotelan sehingga dapat bersaing di dunia industri. UBSI membekali mahasiswanya dengan uji kompetensi seperti front office, housekeeping,  serta food and beverage service dan food product,” jelas Emmita dalam keterangan tertulis, Selasa (5/1). 

 

Menurutnya, alumni Prodi Perhotelan UBSI banyak yang telah bekerja sesuai passion mereka di industri perhotelan baik dalam negeri maupun luar negeri dan kapal pesiar. Terlebih UBSI memiliki wisma sendiri yang bisa digunakan mahasiswa sebagai tempat praktikum dengan fasilitas lengkapnya. 

“Berkarir di dunia perhotelan tidak akan membuat jenuh karena setiap harinya akan bertemu dengan orang-orang berbeda, hal ini dapat membuat kita memiliki koneksi yang luas. Selain itu, penghasilan yang didapat untuk fresh graduate kisaran enam juta diluar service charge. Generasi milenia memiliki energi positif dengan semangat belajar yang tinggi sehingga sangat cocok untuk berkarir di industri perhotelan,” imbuhnya. 

Saat ini, lanjutnya, Prodi Pehotelan UBSI telah membuka kesempatan bagi generasi milenial ataupun generasi Z untuk melakukan pendaftaran kuliah dengan mengunjungi laman https://pmb.bsi.ac.id/2021/index.html. 

“Prodi Perhotelan UBSI jadi pilihan tepat untuk generasi muda karena telah bekerja sama dengan hotel-hotel ternama di Indonesia sehingga memberikan peluang besar untuk belajar langsung dari sumber yang professional di bidangnya,” tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement