Rabu 06 Jan 2021 11:30 WIB

Jimin BTS Ternyata Pintar Matematika dan Sains

Sang ayah bahkan pernah bermimpi Jimin bisa belajar di sekolah MIPA.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Nora Azizah
Foto: Park Jimin BTS
Foto: Wikimedia
Foto: Park Jimin BTS

REPUBLIKA.CO.ID, BUSAN -- Park Jimin 'BTS' merupakan salah satu penyanyi Korea Selatan yang populer di dunia. Penyanyi tersebut memikat hati penggemar dengan keterampilan menari luar biasa dan vokal yang merdu.

Selain memiliki bakat seni, Jimin ternyata jago mata pelajaran matematika dan sains. Hal itu diungkapkan sang ayah beberapa waktu lalu. Sang ayah berbicara dengan majalah internal di Sekolah Tinggi Busan, tempat pemilik julukan 'Mochi' ini belajar tari kontemporer.

Baca Juga

“Izinkan saya menjelaskan bagaimana dia diterima di Sekolah Seni Busan,” kata sang ayah dilansir Pinkvilla, Rabu (6/1).

Di sekolah menengah pertamanya, Jimin dan siswa lain diharuskan menulis impian masa depan. Dalam makalah itu, Jimin menulis ingin bersekolah di Sekolah Seni Busan untuk belajar menari. Dia ingin menggunakan background itu untuk menjadi penyanyi dan selebriti.

“Makalahnya sangat detail dan menurut saya, ini adalah awal mimpinya menjadi seorang idol,” ujar sang ayah.

Ayah Jimin mengakui bahwa putranya adalah penari dan penyanyi yang berbakat sejak kecil. Di kelas V, dia mengatakan Jimin dengan apik menyanyikan lagu bernada tinggi milik Maya “Azalea.”

Sebenarnya, sang ayah ingin melihat putranya bersekolah di SMA IPA, karena Jimin pandai matematikan dan ilmu alam. Namun, dia tak ingin memaksakan keinginannya itu.

“Karena makalahnya tentang masa depan begitu sempurna, saya tidak bisa menentangnya dan memutuskan menghormati keputusannya,” kata ayah pemilik julukan 'ChimChim' itu.

Dalam kesempatan itu, ayah Jimin menasihati putranya terus mengingat kerja kerasnya di masa lalu agar bisa terus maju. Dia dan Jimin kerap bertukar kabar, baik lewat telepon maupun pesan singkat.

“Kami terus menerus mengatakan saling menyayangi, dan kami juga mengungkapkan secara langsung,” ujar ayah Jimin.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement