Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

Monday, 5 Syawwal 1442 / 17 May 2021

...

Persib tak Wajibkan Pemain Ikut Program Mandiri

Rabu 06 Jan 2021 11:29 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Foto: REPUBLIKA/HARTIFIANY PRAISRA
Pemain tak diwajibkan mengikuti program latihan mandiri jika merasa jenuh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jajaran pelatih Persib Bandung telah menggelar pertemuan untuk membahas nasib para pemain. Salah satu poin keputusannya yakni tidak mewajibkan Supardi dan kawan-kawan mengikuti program latihan mandiri jika merasa jenuh.

Dikutip dalam laman resmi klub dari Jakarta, Rabu (6/1), para pemain sebelumnya diinstruksikan menjalani latihan mandiri secara terprogram sejak Desember 2020. Namun hingga kini tidak ada kabar soal liga membuat jajaran pelatih melonggarkan aktivitas latihan.

"Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk terus berlatih. Jadi kami akan sampaikan, mereka tidak harus lagi mengikuti program latihan kami. Mereka bisa berlatih apapun yang ingin mereka lakukan," ujar pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Robert sadar, para pemain sudah mencapai titik jenuh saat menjalani latihan mandiri. Sebab apa yang mereka capai pada akhirnya tak berarti apa-apa, jika belum ada kejelasan kompetisi.

Guna menjaga mental, Robert membebaskan para pemainnya untuk berlatih sesuka hatinya tetapi dengan catatan harus tetap menjaga kondisi kebugaran.

"Kami mencapai satu kesimpulan, pemain sudah kehilangan motivasi dalam berlatih, bukan hal yang mudah bagi mereka untuk terus berlatih," jelas Robert. "Hanya ada satu cara untuk mengembalikan motivasi tersebut, yakni memberikan kepastian mengenai kompetisi. Karena sepak bola adalah apa yang selama ini kami cintai."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA