Rabu 06 Jan 2021 10:46 WIB

Arsenal Berencana Pulangkan Eriksen ke Liga Inggris

Eriksen tidak mendapat kepercayaan penuh dari sang pelatih Inter, Antonio Conte.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.
Foto: EPA-EFE/Ina Fassbender
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal dikabarkan berencana merekrut pemain Inter Milan, Christian Eriksen, di bursa transfer musim dingin, bulan ini. The Gunners berniat memulangkan mantan pemain Tottenham Hotspur itu ke Liga Primer Inggris.

Eriksen baru satu tahun hijrah ke Serie A Italia saat Inter merekrutnya dari Spurs, Januari tahun lalu. Namun karena jarang mendapat menit bermain, ia diklaim sudah siap untuk pindah ke klub lain.

Dalam laporan Sportskeeda, Rabu (6/1), pemain berpaspor Denmark itu merupakan gelandang paling kreatif di Spurs dengan catatan 80 assists selama tujuh tahun berseragam the Lilywhites.

Namun sejak hengkang ke Inter, Eriksen tidak mendapat kepercayaan dari sang pelatih, Antonio Conte. Ia memang tampil dalam 26 pertandingan di semua kompetisi, namun 15 di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti.

Hanya mencatat satu gol dan satu assist, Eriksen menyatakan ingin berganti bahtera. CEO Inter Milan, Giuseppe Marotta, juga sudah memasukkan nama Eriksen ke daftar penjualan pemain.

"Eriksen ke daftar jual-beli? Saya akan bilang 'ya'. Ini bukan hukuman. Dia hanya pemain yang punya masalah beradaptasi dengan Inter," kata Marotta.

Marotta enggan menyebut Eriksen tidak menghasilkan dampak apapun kepada Inter. Sebab, ia tidak ingin meragukan profesionalitas sang pemain selama merumput di Giuseppe Meazza.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement