Rabu 06 Jan 2021 10:04 WIB
...

Solskjaer Tertawa Klaim Klopp Soal Perbandingan Penalti

Menurut Solskjaer, pernyataan Klopp hanya untuk memengaruhi wasit.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan).
Foto: DOK REPUBLIKA
Pelatih Liverpool Juergen Klopp dan pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer (kanan).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United (MU) Ole Gunnar Solskjaer menertawakan klaim pelatih Liverpool Juergen Klopp soal perbandingan jumlah penalti yang didapatkan kedua tim. Klopp menyebut MU lebih banyak mendapatkan hadiah penalti dalam dua tahun terakhir dibandingkan Liverpool.

Hal tersebut disampaikan Klopp usai Liverpool kalah 0-1 dari Southampton. Solskjaer tertawa mendengar Klopp mengatakan demikian. Menurutnya apa yang dikatakan Klopp hanya untuk memengaruhi wasit.

Solskjaer tak ingin terlalu menanggapi pernyataan Klopp. Baginya hal itu tak penting karena Solskjaer memilih fokus menghadapi Manchester City pada laga semifinal Piala Carabao (Piala Liga), Kamis (7/1) dini hari WIB.

"Itu fakta? Mungkin. Itu mungkin akan menjadi jawaban saya, itu adalah fakta bahwa kami mendapat lebih dari mereka. Saya tidak menghitung berapa banyak penalti yang mereka miliki. Jadi jika mereka ingin menghabiskan waktu untuk mengkhawatirkan ketika kami dilanggar di kotak, saya tidak menghabiskan waktu untuk itu,” ujar Solskjaer dilansir dari Skysports, Rabu (6/1).

Solskjaer menilai yang disampaikan Klopp untuk memengaruhi wasit. Ia merujuk pada teriakan penalti yang diabaikan wasit ketika MU kalah dari Chelsea pada semifinal Piala FA musim lalu.

Saat itu, pelatih Chelsea Frank Lampard membicarakan tentang sebuah insiden. Namun MU akhirnya tak mendapatkan penalti itu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement