Rabu 06 Jan 2021 09:57 WIB

700 Nakes di Minahasa Tenggara Segera Divaksinasi Covid

Vaksin sudah berada di Dinkes Provinsi Sulawesi Utara dan akan didistribusikan.

Tenaga kesehatan mengecek nama-nama  penerima vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Tenaga kesehatan mengecek nama-nama penerima vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MINAHASA TENGGARA -- Sebanyak 700 tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara, akan divaksin Covid-19 pada bulan Januari ini. "700 tenaga medis terdiri atas dokter dan perawat di sejumlah fasilitas kesehatan yang ada di Minahasa Tenggara," kata Kepala Dinas Kesehatan Minahasa Tenggara, Helni Ratuliu di Ratahan, Selasa (5/1).

Ia mengungkapkan, pemberian vaksin tersebut merupakan tahap pertama yang dijadwalkan kepada nakes. "Nakes mendapat prioritas diberi vaksin karena mereka garda terdepan dalam penanganan Covid-19," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, Helni mengatakan, untuk vaksin sudah berada di Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Utara dan akan didistribusikan ke kabupaten dan kota. "Kami menunggu pendistribusian vaksin. Jika sudah ada, tenaga medis akan langsung divaksin," kata dia.

Direktur RSUD Mitra Sehat Lucie Mewengkang mengungkapkan, pihaknya sudah mempersiapkan tenaga medis yang akan diberi vaksin.

"Tenaga medis yang bertugas di RSUD sudah masuk sebagai daftar penerima vaksin," kata dia. Dia menambahkan, Rumah Sakit Mitra Sejat menjadi rumah sakit khusus melayani pasien terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa gejala.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement