Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Friday, 4 Ramadhan 1442 / 16 April 2021

Grammy Awards Ditunda Lagi Hingga Maret

Rabu 06 Jan 2021 08:58 WIB

Red: Nora Azizah

Acara penghargaan Grammy yang awalnya akan digelar akhir Januari ditunda menjadi 14 Maret (Foto: ilustrasi)

Acara penghargaan Grammy yang awalnya akan digelar akhir Januari ditunda menjadi 14 Maret (Foto: ilustrasi)

Foto: EPA
Grammy Awards sebelumnya akan digelar di akhir Januari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Acara penghargaan Grammy yang awalnya akan digelar akhir Januari ditunda menjadi 14 Maret. Penundaan dilakukan akibat lonjakan kasus virus corona di Los Angeles, Amerika Serikat.

Recording Academy dan CBS dalam keterangan bersama mengatakan, acara penghargaan tertinggi di industri musik itu ditunda setelah ada perbincangan bersama dari pakar kesehatan dan para musisi. Mereka sepakat menunda acara demi keselamatan bersama.

"Setelah berbincang dengan pakar kesehatan, pembawa acara dan artis yang dijadwalkan tampil, kami mengubah jadwal Grammy Awards ke-63 menjadi 14 Maret 2021," tulis keterangan itu seperti dikutip dari Reuters, Rabu (6/1).

Situasi COVID-19 yang tidak membaik di Los Angeles dan layanan kesehatan pun kewalahan. Begitu pula kapasitas ICU yang penuh, juga panduan baru dari pemerintah lokal dan negara bagian berujung kepada keputusan menunda acara sebagai hal terbaik, kata penyelenggara.

Beyonce menjadi pemimpin nomine Grammy tahun ini dengan meraih sembilan nominasi. Recording Academy belum mengumumkan siapa yang akan tampil di acara tersebut yang biasanya berdurasi tiga jam.

Acara penghargaan lain seperti Golden Globes juga ditunda menjadi 28 Februari, dari jadwal yang biasanya berlangsung setiap awal Januari. Acara lain seperti Emmy dan MTV Video Music Awards tahun lalu tetap digelar dengan campuran siaran langsung, rekaman dan penampilan selebritas yang menerapkan jarak sosial, tanpa mengundang penonton.

sumber : Reuters/Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA