Rabu 06 Jan 2021 07:26 WIB

Solskjaer: MU Butuh Trofi

MU belum pernah merasakan gelar apapun dalam tiga musim terakhir.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Ole Gunnar Solskjaer
Foto: EPA-EFE/Facundo Arrizabalaga
Ole Gunnar Solskjaer

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United akan menjamu rival sekota, Manchester City, di babak semifinal Piala Liga di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (6/1). MU harus bisa melewati hadangan City untuk selangkah lebih dekat dengan raihan trofi musim ini.

''Semifinal memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan raihan trofi,'' kata Manager Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, seperti dilansir NDTV, Selasa (5/1).

The Red Devils, julukan Manchester United, belum pernah merasakan gelar apapun dalam tiga musim terakhir. Trofi Piala Liga Inggris dan titel Liga Europa pada musim 2016/2017 menjadi torehan titel terakhir yang diboyong United ke Stadion Old Trafford.

Di Liga Primer Inggris, MU tidak pernah menjadi juaranya dalam tujuh tahun terakhir. Pasukan Setan Merah terakhir kali memenangkan trofinya pada musim 2012/2013.

MU yang saat itu masih ditangani Sir Alex Ferguson, finis di posisi pertama dengan torehan 89 poin. City berada di posisi kedua dengan selisih jauh 11 angka.

Karena itu, Solskjaer mengatakan Manchester United membutuhkan trofi musim ini. Menurut pelatih asal Norwegia tersebut, raihan trofi akan menjadi langkah besar dalam perkembangan Setan Merah

''Buat kami, torehan prestasi tersebut akan menjadi langkah besar buat perkembangan tim ini,'' katanya.

Trofi juga bisa menjadi obat pelipur kekecewaan penggawa Ole Gunnar Solskjaer. Pada musim lalu, United sukses melaju ke babak semifinal di tiga kompetisi berbeda, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Namun, Setan Merah gagal melangkah ke partai final di tiga turnamen tersebut. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement