Rabu 06 Jan 2021 06:57 WIB

Pemain Positif Covid-19 Juve Harap-Harap Cemas Vs AC Milan

Dua penggawa Juventus baru dinyatakan positif Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus sedang berada di ambang ketidakpastian jelang laga tandang kontra AC Milan, Kamis (7/1) dini hari WIB. Ini disebabkan oleh dua penggawa Bianconeri yang baru dinyatakan positif Covid-19.

Alex Sandro dan Juan Cuadrado merupakan dua pemain yang tertular virus corona. Mereka dan rekan-rekannya masih berada di kota Turin dan belum berangkat ke Milan.

Seluruh anggota tim pun harus melakukan tes PCR pada Rabu (6/1) pagi waktu setempat sebelum pergi dari kota Turin. Hal ini pun dikait-kaitkan dengan insiden yang pernah terjadi dengan Napoli, ketika laga Napoli kontra Juventus pada 4 Oktober 2020 batal.

Saat itu, dua pemain Napoli positif terpapar Covid-19 dalam 24 jam. Pemerintah kota Napoli juga sedang memberlakukan pembatasan perjalanan ketat, sehingga Napoli membatalkan penerbangan ke kota Turin.

Dalam peraturan Serie A Italia, klub tetap boleh bertanding jika sudah melakukan tes PCR setidaknya 24 jam sebelum laga dimulai. Selain itu, klub juga harus mampu mengendalikan situasi internal.

Jika yang tertular hanya dua pemain, hal tersebut tidak dianggap sebagai suatu halangan, mengingat beberapa tim lain juga mengalami hal serupa.

"Saya sangat sedih melihat tim yang empat hingga lima pemainnya tertular Covid-19 namun tetap bertanding," kata pelatih Juventus, Andrea Pirlo, seperti dilansir Football Italia, Rabu (6/1).

Mengingat situasi Juventus dengan Napoli yang berbeda, maka terdapat kemungkinan skuat Bianconeri tetap dapat berangkat dengan serangkaian protokol ketat yang sudah diatur. Berbeda dengan Napoli yang terhalang oleh peraturan pemerintah daerah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement