Rabu 06 Jan 2021 07:05 WIB

Top 5 News: Simbol PKI Cileungsi, Misteri Hilangnya Jack Ma

Ketua KPK melantik enam jenderal polisi untuk jabatan strategis di lembaga antirasuah

Tangkapan layar Facebook tentang halte palu arit di Cileungsi
Foto: Facebook
Tangkapan layar Facebook tentang halte palu arit di Cileungsi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Enam jenderal polisi dilantik bersama puluhan orang lainnya oleh Ketua KPK Firli Bahuri. Kabar enam jenderal polisi yang menduduki jabatan strategis di lembaga antirasuah tersebut menimbulkan banyak komentar. Di laman Republika.co.id, berita tersebut memuncaki daftar berita terpopuler dalam 24 jam terakhir.

Tak hanya dari dalam negeri, kabar menghilangnya millioner asal China, Jack Ma juga menyita perhatian pembaca. Dua berita terkait menghilangnya Jack Ma usai mengkritik pemerintah China, masuk  dalam daftar top 5 news di Republika.co.id, Selasa (5/1). Berikut daftarnya: 

1. Firli Lantik 6 Jenderal Polisi Jadi Pegawai Struktural KPK

JAKARTA -- Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri melantik sejumlah pegawai ke dalam struktural organisasi lembaga antirasuah. Dari puluhan orang yang diangkat, enam di antaranya menyandang pangkat jenderal kepolisian.

Pelantikan dilakukan di Gedung Merah Putih KPK pada Selasa (5/1). Keenam anggota kepolisian yang masuk dalam struktur jabatan strategis dalam KPK, antara lain, Irjen Karyoto sebagai Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK.

Brigjen Didik Agung Widjanarko, Brigjen Yudhiawan, serta Brigjen Bahtiar Ujang Purnama masing-masing sebagai Direktur Koordinasi Supervisi I, II, dan II KPK. Lalu, Brigjen Kumbul Kuswidjanto Sudjadi menjadi Direktur Pembinaan Peran Serta Masyarakat KPK.

Ketua KPK Firli Bahuri

Firli juga melantik Brigjen Setyo Budiyanto sebagai Direktur Penyidikan KPK, Brigjen Endar Priantoro menjadi Direktur Penyelidikan KPK, dan Brigjen Agung Yudha Wibowo menduduki kursi Direktur Monitoring KPK.

Baca berita selengkapnya di sini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement