Selasa 05 Jan 2021 23:56 WIB

Pemkot Medan Laksanakan Vaksinasi Covid-19 Pekan Depan

Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan akan dimulai dari Plt Wali Kota Medan

 Petugas polisi berjaga-jaga di depan gedung penyimpanan pada saat kedatangan vaksin Covid-19 SinoVac (ilustrasi)
Foto: EPA-EFE/MADE NAGI
Petugas polisi berjaga-jaga di depan gedung penyimpanan pada saat kedatangan vaksin Covid-19 SinoVac (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Pemkot Medan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat menyatakan sedang mempersiapkan pelaksanaan vaksinasi Covid-19. Rencananya, pelaksanaan vaksinasi berlangsung pekan depan.

"Vaksinasi Covid-19 di Kota Medan akan dimulai dengan Plt Wali Kota, Sekda, ketua, dan anggota dewan serta diikuti dengan unsur Forkopimda lainnya," ucap Kepala BPBD Kota Medan, Arjuna Sembiring, di Medan, Selasa (5/1).

Baca Juga

Hal tersebut diungkapkannya usai mengikuti rapat koordinasi Kesiapan Penanganan Vaksinasi Covid-19 dan Kegiatan Penegakan Protokol Kesehatan secara virtualdengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin di Balai Kota Medan.

Ia juga tidak lupa mengingatkan, meski nantinya warga di Kota Medan telah divaksinasi, namun diminta agar tidak abai dalam menerapkan protokol kesehatan. "Vaksinasi Covid-19 ini untuk membantu warga kota. Walaupun sudah divaksin, masyarakat harus selalu menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan," pesannya.

Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin dalam rapat koordinasi yang dilakukan secara virtual itu mengatakan, program vaksinasi Covid-19 akan dimulai secara serentak di Indonesia pada 13 Januari mendatang.

"Penyuntikan perdana akan dilakukan terhadap Presiden tanggal 13 Januari 2021, setelah itu diikuti secara serentak di 34 provinsi lainnya," kata Budi seraya mengungkapkan proses vaksinasi berlangsung selama 15 bulan mulai Januari 2021 hingga Maret 2022 dengan jumlah populasi 181,5 juta jiwa.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement