Rabu 06 Jan 2021 06:18 WIB

Perjalanan Musik Trio Macan, Hingga Chacha Sherly Meninggal

Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal dunia.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Trio Macan
Trio Macan

VIVA – Kabar duka di tahun 2021 datang dari dunia hiburan. Mantan personel Trio Macan, Chacha Sherly meninggal dunia. Ia mengalami kecelakaan di tol Semarang-Solo.

Nama Trio Macan cukup tenar di industri musik dangdut. Selain aksi panggung yang cukup energik dan terkesan seksi, karya-karyanya yang mudah masuk di telinga masyarakat, hingga kabar terkait pergantian personelnya pun cukup sering disorot.

Lantas, seperti apa perjalanan karier, musik, hingga pergantian personel Trio Macan? Berikut fakta-faktanya dirangkum dari berbagai sumber.

Grup dangdut

 

Dirintis sejak 2004, grup dangdut ini memulai karier melalui performa di panggung-panggung kecil di sekitaran Jombang, Jawa Timur, dan Jawa Tengah. Aktif manggung membuat grup Trio Macan mampu melebarkan sayap ke ibu kota Jakarta pada 2005 silam.

Saat itu, Trio Macan berada dalam naungan manajemen Musik Proaktif. Beberapa lagu juga sudah mulai beredar di telinga masyarakat. Apa saja karya-karya Trio Macan? Simak kembali artikel ini.

Deretan karya

Meniti karier di Jakarta bukan hal yang mudah. Beruntung, Trio Macan mampu meraih kesuksesan melalui single Rindu Berat dalam album SMS di tahun 2006.

Kehebohan lagu tersebut membuatnya mampu meraih penghargaan dalam ajang MTV Musik Award di tahun yang sama. Di tahun selanjutnya, Trio Macan kembali menelurkan album Aku Punya Nama dengan singel Lagu Sexy.

Tiga tahun berselang, beberapa single milik Trio Macan kembali menggema seperti Makhluk Tuhan Paling Seksi, Dokter Cinta, Wonder Women, hingga Sakit Hati. Pada tahun 2013, Trio Macan merilis album baru berjudul Trio Macan dengan single Iwak Peyek.

Selanjutnya, Trio Macan masih aktif merilis berbagai single meski belum kembali menelurkan album baru. Single terakhir tercatat pada tahun 2018 lalu dengan judul Karna Su Sayang (Remix).

Personel

Formasi awal Trio Macan di tahun 2004 beranggotakan tiga orang yaitu Lia Ladysta, Iva Novanda, dan Nita Viola. Pasca tiga tahun, Nita mundur dan diganti oleh Dian Aditya.

 

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement