Selasa 05 Jan 2021 23:14 WIB

Raihan Trofi Jadi Penanda Perkembangan United

Pada musim lalu, United sukes melaju ke babak semifinal di tiga kompetisi berbeda.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Semifinal Carabao Cup, Manchester United Vs Manchester City.
Foto: republika
Semifinal Carabao Cup, Manchester United Vs Manchester City.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, menyebut, raihan trofi pada musim ini akan menjadi langkah besar dalam perkembangan Setan Merah. United membidik satu tempat di partai final Piala Liga Inggris musim ini dengan mengalahkan rival sekotanya, Manchester City, di laga semifinal, Kamis (7/1) dini hari WIB. 

Pada musim lalu, United sukes melaju ke babak semifinal di tiga kompetisi berbeda, Piala Liga Inggris, Piala FA, dan Liga Europa. Namun, setan Merah gagal melangkah ke partai final di tiga turnamen tersebut. Kini, United memiliki kesempatan untuk bisa menebus kegagalan tersebut, terutama di pentas Piala Liga Inggris. 

''Semifinal memberikan kesempatan untuk lebih dekat dengan raihan trofi. Buat kami, torehan prestasi tersebut akan menjadi langkah besar buat perkembangan tim ini. Kami telah berkembang pesat dalam 12 bulan terakhir, sejak laga semifinal terakhir kami di Piala Liga Inggris. Jadi, kami tidak hanya belajar untuk tampil di babak semifinal,'' tutur Solskjaer seperti dilansir NDTV, Selasa (5/1). 

Dalam tiga musim terakhir, United memang mengakhiri kompetisi tanpa satu pun gelar bergengsi. Trofi Piala Liga Inggris dan titel Liga Europa pada musim 2016/2017 menjadi torehan titel terakhir yang diboyong United ke Stadion Old Trafford. Pada saat itu, United masih ditukangi Jose Mourinho. 

Di babak semifinal Piala Liga Inggris musim ini, United bakal kembali menghadapi Manchester City, tim yang menyingkirkan mereka di kancah Piala Liga Inggris musim lalu. Dengan bermodal rekor tidak pernah kalah tujuh laga terakhir di semua ajang, termasuk kemenangan beruntun di dua laga terakhir, United menatap laga ini dengan kepercayaan diri tinggi. 

''Kami berada dalam kondisi merasa berhak menorehkan prestai berkat gaya permainan kami. Kami cukup percaya diri. Kami menghadapi laga ini dengan tren raihan hasil yang bagus. Jadi, tidak ada alasan untuk tidak meraih kemenangan di laga ini,'' kata pelatih asal Norwegia tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement